Xavi Merasa Puas Melihat Barcelona Menghabisi Napoli

Bolamakanbola.com – Mantan Pemain sekaligus Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan skuat asuhnya kala mengalahkan Napoli. Xavi menilai seluruh anak asuhnya telah bermain dengan sangat apik dalam pertandingan ini.

Barcelona berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-2 dalam partai leg kedua play-off knock-out Liga Europa 2021/22. Duel ini dihelat di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, Gerard Pique, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Napoli sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne dan gol Matteo Politano.

Baca Juga:  Cetak Hattrick Lawan PSG, Dani Alves Puji Karim Benzema

Berkat hasil ini, Barcelona pun berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 5-3. Pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu kedua tim bermain imbang 1-1.

Melihat performa Barcelona saat membungkam Napoli, Xavi merasa sangat senang. Dia menilai timnya sudah bermain sangat baik dalam pertandingan ini.

“Mungkin ini adalah penampilan paling komplit musim kami. Kami ingin mendominasi dan kami melakukannya,” kata Xavi di situs resmi UEFA.

“Saya senang dengan upaya yang kami lakukan dan dengan sepak bola yang kami mainkan. Hasilnya adil. Saya sangat senang untuk para pemain dan ini adalah jalan ke depan. Kami berada di jalan yang benar.”

Baca Juga:  Berhasil Mencetak Gol Debut Untuk Juventus, Ini Komentar Dusan Vlahovic

Napoli sejatinya mampu memberikan perlawanan kepada Barcelona. Namun, raksasa Spanyol tersebut pada akhirnya berhasil menemukan celah untuk menghabisi tim asuhan Luciano Spalletti.

“Kami menekan dengan baik, tinggi, setiap kali kami kehilangan bola … seperti yang kami lakukan di kandang,” lanjut Xavi.

“Napoli menekan tinggi dan ada ruang yang tersedia di belakang mereka. Dari bertahan sepak pojok, kami melakukan serangan balik. Kami memanfaatkan pemain cepat kami. Kami memahami cara membuat dan menggunakan ‘pemain bebas’. Saya sangat senang untuk tim.”

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian