Xavi Masih Tak Terkesan Dengan Barcelona, Meski Raih Kemenangan Lawan Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Raksasa Spanyol, Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga. Meski menang, Xavi Hernandez tidak terkesan dengan penampilan Blaugrana.

Barcelona menerima kunjungan Celta Vigo pada jornada ke-36 La Liga, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor 3-1.

Tuan rumah menang berkat gol dari Memphis Depay dan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu gol Celta Vigo diciptakan Iago Aspas.

Celta juga harus bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan ini. Pasalnya Jeison Murillo mendapat kartu merah dari wasit.

Baca Juga:  Debut Luar Biasa, Xavi Puji Adama Traore

Kemenangan ini menjaga peluang Barcelona finis kedua di La Liga. Sergio Busquets dan kolega sekarang mengemas 72 angka dari 36 pertandingan.

Usai pertandingan, Xavi berbicara tentang performa timnya saat melawan Celta Vigo. Dia tidak terlalu terkesan meskipun Barcelona meraih tiga poin.

“Ini adalah tiga poin penting. Mungkin kita tidak pantas mendapatkan lebih,” kata Xavi di Marca.

“Di babak pertama, kami tidak baik-baik saja. Perasaannya bukan karena kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami harus bermain lebih baik, kami harus memahami apa yang dibutuhkan permainan.

Baca Juga:  Dikalahkan Tim Papan Bawah, Xavi Marah Kepada Squadnya

“Kami harus lebih sabar, lebih dominan. Setelah kartu merah, itu jauh lebih mudah. Melawan sebelas pemain, kami kesulitan. Kami kurang rapi. Tapi kami efektif. Kami masih berjuang untuk berada di posisi kedua.”

Di saat yang sama, Xavi memberikan pujian kepada Ousmane Dembele yang membuat dua assist dalam pertandingan ini. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut sudah membuat perbedaan.

“Membuat perbedaan bukan hanya mencetak gol, tapi juga membuat assist dan bertahan dengan baik,” lanjutnya.

“Dia membuat skor 1-0 hampir sendirian, lalu memberikannya kepada Auba. Dia membuat perbedaan. Dia mampu membuat perbedaan. Dia adalah pesepakbola yang spesial.”

Komentari

Check Also

WOW! Kylian Mbappe Sepakati Kontra PSG dan Real Madrid Sekaligus

Bolamakanbola – Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe yakni Fayza Al-Amari mengungkapkan bahwa anaknya sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan Real Madrid sekaligus. …

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian