31/03/2022

Bolamakanbola.com – Bek Liverpool, Virgil van Dijk memberi dukungan rekan setimnya, Mohamaed Salah, untuk melupakan kekecewaannya setelah Mesir gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Salah dan Mesir gagal lolos ke Piala Dunia 2022, kalah dari rekan setimnya di The Red, Sadio Mane bersama Senegal. Pada leg kedua babak ketiga kualifikasi, Mesir kalah 1-3 melalui adu penalti.

Van Dijk mengakui bahwa Salah akan terluka, dia yakin sang penyerang akan menggunakan kekecewaan itu untuk memenangkan trofi di level klub akhir musim ini.

Baca Juga:  Liverpool Disarankan Untuk Fokus ke EPL Daripada Liga Champions

“Saya yakin dia akan mengubah kekecewaan menjadi kesuksesan di sisa musim ini. Kami masih memiliki segalanya untuk dimainkan, masih banyak hal yang harus dicapai untuknya,” kata Van Dijk.

“Untuk Sadio [Mane], saya mendoakan yang terbaik untuknya dan jika dia ada di tim kami, dia akan membutuhkan keberuntungan itu!”

Tahun ini, sudah dua kali Sadio Mane dan Mohamed Salah yang menciptakan daya serang luar biasa di Liverpool, bersaing di level tim nasional. Kedua ajang itu dimenangkan Sadio Mane. Pertama di final Piala Afrika 2021 yang digelar pada Februari lalu.

Baca Juga:  Every word from Jonas' pre-Watford presser | Press conference | News

Sadio Mane bersama Senegal menjadi juara setelah mengalahkan Mesir lewat adu penalti. Di kualifikasi Piala Dunia, Mesir lagi-lagi kandas lewat adu penalti.

Mesir keok dari Senegal lewat drama adu penalti dalam laga leg kedua babak ketiga kualifikasi yang digelar di Stade me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022).

Bagi Mohamed Salah, ini merupakan kali kedua dia kalah dari Sadio Mane.

Pada awal Januari lalu, Mesir juga kalah di final Piala Afrika 2021 melawan Senega lewat adu penalti. Salah pun terpaksa melihat Mane mengangkat trofi.

Baca Juga:  Sergio Ramos Dikabarkan Merapat ke PSG

Kali ini, lebih sakit. Impiannya untuk manggung di Piala Dunia 2022 kandas. Salah pun terpaksa jadi pentonon saja.

Mohamed Salah menjadi penendang penalti pertama Mesir dalam laga itu. Namun, ia gagal mengeksekusi dengan baik. Kegagalan Salah diteruskan oleh rekannya, Ahmed Sayed sehingga Senegal di atas angin.

Dalam adu penalti itu, cuma satu penendang Mesir yang bisa menjebol gawang Senegal. Sementara Senegal gagal dua kali, berhasil tiga kali, termasuk dari Sadio Mane.

Terkini

Tag Populer