Usai Laga Indonesia U-23 vs Filipina, Shin Tae-yong Pilih Bertahan di Stadion, Kenapa?

Bolamakanbola.com- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong enggan balik langsung ke hotel tim setelah pertandingan melawan Filipina U-23 berakhir.

Indonesia U-23 baru saja menang atas Filipina di laga ketiga Grup A SEA Games 2021-22 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/05/2022) sore WIB. Skuat Garuda Muda menang telak 4-0.

Usai laga berakhir, Timnas Indonesia U-23 langsung berkemas dan kembali ke Muong Thanh Luxury Phu Tho Hotel. Namun Shin Tae-yong memilih berpisah dengan anak-anak asuhnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu memilih bertahan di Viet Tri Stadium. Ternyata Shin Tae-yong tak ikut kembali ke hotel karena ingin memantau langsung laga antara Myanmar U-23 melawan tuan rumah Vietnam U-23.

Baca Juga:  Rencana Besar MU Tahun Depan, Duetkan CR7 dengan Haaland?

“Saya akan tetap berada di stadion untuk menonton langsung laga Myanmar melawan tuan rumah,” jelas Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Myanmar adalah lawan terakhir Timnas Indonesia U-23 di Grup A pada Minggu (15/5/2022). Tim berjuluk Garuda Muda itu wajib menang untuk mengunci tiket di babak semifinal SEA Games 2021.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin, unggul selisih gol dari Myanmar di peringkat kedua dengan nilai yang sama.

Performa Timnas Indonesia U-23 terus meningkat. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga pertama, tim berjuluk Garuda Muda itu menghajar Timor Leste 4-1, lalu mencukur Filipina.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Harus Bermain Lepas Meski Beda Kelas

Selain Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar, Vietnam juga masih punya kans untuk melenggang ke empat besar.

Andai menang atas Myanmar, Vietnam akan mengkudeta Timnas Indonesia U-23 di singgasana. Saat ini, armada Park Hang-seo itu menorehkan empat poin dari dua pertandingan.

Komentari

Check Also

Jim Croque Kaget dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bolamakanbola.com – Pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Jim Croque, kaget …

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Ada yang Tembus Rp7 Miliar

bolamakanbola.com – Nilai pasar menjadi acuan dari kualitas seorang pemain sepak bola. Tak terkecuali dengan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian