Update Timnas Indonesia U-23 : Ada Yang Sudah , Belum, dan Batal Bergabung

Bolamakanbola.com – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2022 sudah berlangsung sejak 7 April 2022, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Namun, TC ini belum diikuti semua pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Hanya 18 pemain yang baru memenuhi panggilan. Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 29 nama, namun dua di antaranya tak bisa bergabung karena tidak mendapatkan izin dari klubnya, yaitu Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Sementara mereka yang sudah bergabung yaitu Muhamad Riyandi, Ernando Ari, Andhika Ramadhani, dan Muhammad Adi Satryo. Keempat pemain tersebut beroperasi sebagai kiper.

Untuk posisi bek, sudah ada tujuh nama yang merapat. Ketujuhnya yaitu Bagas Kaffa, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Koko Ari, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, dan Alfeandra Dewangga.

Baca Juga:  Ini Agenda yang Dibuat Oleh STY Pada Timnas Indonesia

Sementara untuk gelandang, sudah ada empat pemain yang memenuhi panggilan, yakni Syahrian Abimanyu, Braif Fatari, Marc Klok, dan Rachmat Irianto. Sedangkan untuk penyerang, tiga nama telah merapat yaitu Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan, dan Hanis Saghara.

“Jadi kami sampaikan ada 18 pemain di sini,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, usai memantau latihan Timnas Indonesia U-23, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Mochamad Iriawan juga menginformasikan bahwa Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya belum bisa mengikuti TC. Sementara sisanya masih berlaga di luar negeri, dan ada juga yang sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Baca Juga:  Haruna Soemitro Klaim Kritikannya ke Shin Tae-yong Hasil Keluhan Pelatih Liga 1

“Dua pemain yang belum gabung, Kambuaya dan Irfan Jaya,” tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

“Ditambah tujuh pemain yang ada di luar negeri yang nanti akan bergabung di sana,” imbuh Mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Update Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija Jakarta)
  • Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Braif Fatari (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)
  • Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973)
Komentari

Check Also

Jelang Indonesia U-23 vs Thailand : Thailand Pede bisa Kalahkan Indonesia

Bolamakanbola.com – Gelandang Timnas Thailand, Chayapipat Supunpasuch mengatakan bahwa timnya sudah siap dan bersemangat menghadapi Timnas …

Asnawi Dipastikan Akan Absen Lawan Thailand, Bagaimana Strategi Shin Tae-Yong Selanjutnya?

Bolamakanbola.com- Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Asnawi Mangkualam Bahar pada laga kontra Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis 19 …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian