Tolak MU dan Chelsea, Niklas Sule Akan Gabung Dortmund Musim Depan

Bolamakanbola.com – Harapan Manchester United dan Chelsea untuk mendatangkan Niklas Sule sudah hilang. Bek Andalan Bayern Munchen tersebut telah dipastikan bergabung dengan Borussia Dortmund mulai musim 2022/23 mendatang.

Sule menjadi pemain penting Bayern Munchen selepas David Alaba bergabung dengan Real Madrid di awal musim 2021/22. Namun itu tidak menghentikan langkahnya untuk keluar dari Allianz Arena.

Kesempatan untuk meninggalkan Die Bavarians terbuka lebar. Kontraknya berakhir pada akhir bulan Juni, sehingga dirinya bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub manapun. Tapi, ia tetap harus menyelesaikan musim 2021/22 di Munchen.

Beberapa klub papan atas telah dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut. Bukan cuma Manchester United dan Chelsea saja, raksasa Eropa lainnya seperti Juventus dan Real Madrid pun dikabarkan berminat.

Baca Juga:  Manchester City Dihantam Krisis Jelang Piala FA, 21 Orang Terpapar Covid-19 Termasuk Pep Guardiola

Saga transfer Sule berakhir dengan mengejutkan. Pada Senin (7/2/2022) malam WIB, Borussia Dortmund mengumumkan kesepakatan dengan Sule. Disebut mengejutkan karena jarang ada laporan yang mengaitkan Sule dengan Dortmund.

Kepastian Sule pindah ke Signal Iduna Park disampaikan oleh direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc. Berhubung status kepindahannya bebas transfer, Die Borussen jadi tidak perlu mengeluarkan uang sebagai mahar buat Munchen.

“Kami senang bahwa kami telah berhasil mengontrak Niklas Sule, pemain Timnas Jerman, dengan status bebas transfer dan telah mengikatnya selama empat tahun,” kata Zorc.

Baca Juga:  Kylian Mbappe Akhirnya Buka Suara Mengenai Rumor Kepindahannya ke Real Madrid

“Dalam obrolan personal, Niklas menunjukkan bahwa dirinya sangat tertarik dengan Borussia Dortmund. Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam pembangunan permainan dan fisik yang diperlukan untuk melangkah ke depan bersama kami mulai dari musim panas ini hingga seterusnya.”

Ini jelas menjadi kabar yang buruk buat Bayern Munchen. Sebab kepergian Sule membuat mereka bakal memulai pra-musim dengan tiga bek murni saja. Mereka adalah Dayot Upamecano, Lucas Hernandez dan Tanguy Nianzou yang masih muda.

Oleh karena itu, mereka sudah jelas harus bergerak mencari bek baru pada musim panas nanti. Sejumlah laporan yang beredar sejauh ini kerap mengaitkan mereka dengan pemain Chelsea, Antonio Rudiger.

Baca Juga:  Boaz Solossa Main, Barito Putera Siapkan Pengawasan Khusus

Sama seperti Sule, kontrak Rudiger dengan Chelsea akan berakhir pada musim panas tahun ini. Sehingga Munchen tak perlu merogoh kocek untuk membawanya ke Allianz Arena sebagai pengganti Sule.

Masalahnya, mereka bukan satu-satunya peminat Rudiger. Real Madrid diketahui ingin memboyongnya dari Stamford Bridge. Dan yang terbaru, Barcelona juga disebut siap terjun ke dalam perburuan ini.

Komentari

Check Also

Bayern Munich Tak Terima Dituding Bohong oleh Robert Lewandowski

Bolamakanbola.com – Bayern Munich menanggapi tuduhan Robert Lewandowski yang menyebut mereka menyebar kebohongan soal transfernya. …

Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

Bolamakanbola.com – Harry Kane perlu membuat pilihan krusial untuk perkembangan kariernya. Kane disebut sebagai salah satu …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian