Timnas Indonesia U-23 Akan Berjuang Maksimal Untuk Kalahkan Vietnam di SEA Games 2021

Bolamakanbola.com – Timnas Indonesia U-23 akan menantang tuan rumah Vietnam pada partai pertama Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut bakal digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, Vietnam juga merupakan juara bertahan. Trofi SEA Games edisi 2019 didapatkan The Golden Star usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 3-0 di partai final.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya akan tetap berupaya memetik kemenangan pada pertandingan nanti. Pasukannya juga sudah siap tempur melawan Vietnam.

Baca Juga:  Usai Laga Indonesia U-23 vs Filipina, Shin Tae-yong Pilih Bertahan di Stadion, Kenapa?

“Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin, dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,” ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers, Kamis (5/5).

Sejak melatih Timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong sudah dua kali menghadapi The Golden Star. Pertemuan pertama terjadi saat leg kedua putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, dan ketika itu Skuad Garuda kalah 0-4.

Sementara pertemuan kedua terjadi pada 15 Desember 2021 dalam matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020. Ketika itu, Timnas Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

Baca Juga:  Update Timnas Indonesia U-23 : Ada Yang Sudah , Belum, dan Batal Bergabung

“Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam,” tutur Shin Tae-yong.

“Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri,” imbuhnya.

Adapun pada pertandingan nanti, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott masih absen membela Timnas Indonesia U-23. Sebab, keduanya belum merapat ke Vietnam.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022

  • Jumat, 6 Mei 2022: Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23
  • Selasa, 10 Mei 2022: Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste
  • Jumat, 13 Mei 2022: Filipina Vs Timnas Indonesia U-23
  • Minggu, 15 Mei 2022: Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar
Komentari

Check Also

Bagaimana Nasib Shin Tae-yong Setelah Gagal Antarkan Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Emas?

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 ke ajang SEA Games 2021 dengan target besar, yakni …

Jelang Indonesia U-23 vs Thailand : Thailand Pede bisa Kalahkan Indonesia

Bolamakanbola.com – Gelandang Timnas Thailand, Chayapipat Supunpasuch mengatakan bahwa timnya sudah siap dan bersemangat menghadapi Timnas …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian