Tetap Optimis! Klopp Yakin Liverpool Masih Bisa Raih Gelar Juara Premier League Musim Ini

Bolamakanbola.com- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa perburuan gelar juara Premier League masih belum berakhir dan ia yakin timnya masih punya kans menjegal Manchester City.

Liverpool baru saja menjalani laga pekan ke-36 Premier League 2021-22 melawan Tottenham di Anfield. The Reds harus menang di laga ini.

Dengan demikian mereka bisa menjaga jarak dengan Manchester City. Tapi Liverpool malah hampir kalah.

Mereka kebobolan lebih dahulu melalui gol Son Heung-min. untungnya Liverpool bisa menyamakan skor melalui Luis Diaz dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Di pertandingan lainnya, Manchester City bisa menang telak 5-0 atas Newcastle. Sekarang City unggul tiga angka dari Liverpool dengan tiga laga tersisa.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Arsenal vs Brentford: Skor 2-1

Banyak yang merasa Liverpool mungkin akan kalah dari Man City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Namun Jurgen Klopp menegaskan perburuan gelar EPL masih belum berakhir dan ia yakin timnya masih punya kans menjegal pasukan Josep Guardiola.

“Jelas bahwa ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya: bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami?” ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka. Tetapi sebelum mereka dimainkan, saya pikir kami tidak boleh menambah poin; kami tidak melakukan itu dan saya cukup yakin City tidak melakukan itu.”

Baca Juga:  Dua Pemain Ini Dinilai Tak Layak Bermain Dengan Ronaldo

” [Sampai] tidak terjangkau lagi, mengapa kita harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan,” tegas Klopp.

Legenda Manchester United Gary Neville sebelumnya juga mengatakan Liverpool masih berpeluang mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, hal itu tak lepas dari cederanya beberapa pemain City, termasuk yang terbaru Ruben Dias.

“Saya yakin Wolves atau West Ham bisa mengejutkan Manchester City. Dengan cederanya Ruben Dias, mereka akan menghadapi tim yang memiliki sistem permainan yang dapat merugikan City. Kedua tim memiliki musim yang bagus,” ujarnya pada Sky Sports.

“Mereka canggung. Man City harus dalam kondisi terbaiknya. Kemitraan bek tengah telah dilenyapkan,” serunya.

Baca Juga:  Sadio Mane Diminta Tak Membela Timnas Senegal Di Perempat Final Piala Afrika 2022 Oleh Liverpool

“Cedera adalah dorongan untuk peluang Liverpool. Saya pikir ada sesuatu yang tersisa dalam perburuan gelar ini. Itu tidak akan berjalan mulus sampai akhir,” cetus Gary.

Komentari

Check Also

Hadiah Perpisahan, Haaland Belikan Rekan Setimnya di Dortmund Jam Mewah

Bolamakanbola.com – Penyerang Asal Norwegia, Erling Haaland dilaporkan memberikan jam tangan mewah Rolex pada tiap rekan-rekan …

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian