Terkuak Alasan Manchester United Ingin Datangkan Thomas Tuchel Dari Chelsea

Bolamakanbola.com – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru Manchester United. Namun belakangan, muncul kabar kalau the Red Devils berhenti mengejar nahkoda Chelsea tersebut.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan Manchester United bakal lowong begitu musim 2021/22 berakhir. Masa jabatan Ralf Rangnick hanya berlaku selama beberapa bulan saja, mengingat statusnya hanya pelatih interim.

Beberapa sosok telah dikaitkan dengan Manchester United. Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag yang cukup sering disebut, karena digadang-gadang sebagai prioritas manajamen klub. Namun bukan berarti kans pelatih lain tertutup rapat.

Baca Juga:  Fabrizio Romano Berbicara : Erling Haaland Sebentar Lagi Akan Berlabuh ke Manchester City

Pelatih lain seperti Luis Enrique, Brendan Rodgers, bahkan Roberto Mancini pun tetap masuk bursa meski sepertinya sulit buat direkrut. Lalu nama terbaru yang masuk dalam daftar ini adalah Thomas Tuchel.

Bukan sebuah kejutan kalau Tuchel masuk dalam daftar calon pengganti Rangnick di Manchester United. Pria berkebangsaan Jerman tersebut merupakan pelatih berprestasi yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions musim lalu.

Isu yang mengaitkan the Red Devils dengan Tuchel dimulai ketika Chelsea terkena dampak sanksi yang diberikan kepada sang pemilik, Roman Abramovich. Ketidakjelasan di Chelsea dipercaya bakal jadi tiket keluar Tuchel dari Stamford Bridge.

Baca Juga:  Juara Piala Super Eropa 2021! Chelsea Antusias Menyambut Musim Baru

Sayang, jika dibandingkan dengan Pochettino dan Ten Hag yang masih berjalan hingga sekarang, rumor kedekatan Manchester United dengan Tuchel terbilang singkat. Beberapa isu terkini menyebutkan kalau Tuchel takkan berlabuh di Old Trafford.

Ada beberapa alasan mengapa Manchester United memilih mundur. Salah satunya adalah dampak sanksi Abramovich yang sedang dialami Chelsea. Pertama, perlu diketahui bahwa the Blues sedang dalam proses pemindahan kepemilikan.

Situasi tersebut bisa merumitkan proses perekrutan Tuchel. Perpindahan kepemilikan pun sepertinya takkan selesai dalam satu malam. Seperti yang dilaporkan the Sun, the Red Devils takut prosesnya berlarut-larut hingga musim panas nanti.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Burnley vs Liverpool : Skor 0-1

Sementara itu, Manchester United ingin mendatangkan pengganti Rangnick secepatnya. Paling tidak, kejesalan soal pelatih sudah harus bisa diketahui sebelum masa jabatan Rangnick berakhir.

Lebih lanjut, dalam laporan the Sun, diketahui bahwa Ten Hag adalah kandidat terkuat pelatih baru Manchester United. Pihak klub diklaim menjadikannya sebagai prioritas usai melakukan background check terhadap nahkoda Ajax Amsterdam itu.

Komentari

Check Also

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

Chelsea Bakal Pulangkan Timo Werner ke RB Leipzig

Bolamakanbola.com – Desas-desus kepergian Timo Werner dari Chelsea menguat di bursa musim panas. Salah satu klub yang mungkin …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian