Tentang Dembele, Ter Stegen Berharap Dia Bertahan di Barcelona

Bolmakanbola.com – Masalah kontrak Ousmane Dembele pada Barcelona masih belum menemukan titik terang. Pria asal Prancis tersebut belum menyetujui tawaran dari pihak klub, dan tidak tertarik buat cabut di bursa transfer musim dingin kemarin.

Barcelona sudah berjuang meyakinkan Dembele agar mau bertahan. Namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa soal gaji, dan berharap sang pemain bersedia menerima pemangkasan bayaran pada kontrak barunya.

Hal ini dikarenakan Barcelona masih terlilit masalah salary cap yang ditetapkan oleh La Liga. Mereka nyaris gagal merekrut Pierre-Emerick Aubameyang karena itu. Beruntung, Aubameyang dan Arsenal sepakat memutus kontrak lebih awal.

Baca Juga:  Mengejutkan, Xavi Pasrah Jika Frenkie De Jong ke Manchester United?

Meski masih diberi kepercayaan oleh sang pelatih, Xavi, Dembele tetap belum tertarik menandatangani kontrak baru. Ketidakjelasan ini bisa berlangsung sampai musim 2021/22 berakhir dan kontrak Dembele yang sekarang usai.

Di tengah ketidakjelasan ini, Barcelona tetap berharap pemain berumur 24 tahun tersebut bersedia bertahan di Camp Nou. Xavi pun sudah menegaskan bahwa Dembele akan tetap dilibatkan selama dirinya bersikap profesional.

Harapan lainnya datang dari sang kiper, Marc-Andre ter Stegen. Ia ingin rekan setimnya itu bertahan. Tapi pada akhirnya, ia tak bisa memaksakan kehendaknya karena semua keputusan ada di tangan Dembele.

Baca Juga:  Dibuang Arsenal Secara Gratis, Xavi : Aubameyang Adalah Hadiah Dari Langit

“Ini soal keputusan orang lain. Kami ingin dia bertahan, tapi ini adalah keputusan dia dan klub. Saya tahu dia bisa menjadi pembeda di tim manapun,” ujar Ter Stegen seperti yang dikutip dari Football Italia.

Dengan pernyataan Xavi di konferensi pers baru-baru ini, ada kemungkinan Dembele bakal tampil saat Barcelona bertemu Napoli di Liga Europa hari Jumat (25/2/2022) besok. Laga itu sangat krusial karena menentukan perjalanan Barcelona.

Leg pertama sudah berlangsung pekan lalu dan berakhir imbang 1-1. Kali ini, Barcelona akan bertamu ke Stadio Maradona untuk menjalani pertemuan kedua, dan mereka wajib menang kalau ingin lolos ke 16 besar.

Baca Juga:  Pembelian Terakhir PSG Musim Panas Ini

Pertandingan mungkin saja akan berlangsung sampai drama adu penalti. Ter Stegen sudah siap menjadi pemain penting kalau momen itu sampai terjadi.”Ya, kami punya beberapa pemain yang bisa melakukannya! Saya siap untuk melakukan penyelamatan. Saya akan berlatih pada malam ini, tapi harapannya kami bisa memenangkannya dalam waktu 90 menit,” pungkas Ter Stegen.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian