18/06/2023

Bolamakanbola – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan tanggapannya soal kabar Lionel Messi yang batal ikut dalam pertandingan antara Timnas Argentina vs Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni mendatang. Erick mengingatkan bahwa pertandingan ini merupakan laga antara timnas Indonesia dan Argentina.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina,” kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Erick pun mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait kehadiran Messi dalam laga ini. Ia hanya mendoakan agar Messi tetap ikut bertanding bersama timnas Argentina melawan timnas Indonesia.

Baca Juga:  Liga Europa : Real Betis 1 - 2 Frankfrut

“Ya, tetapi ini kan memang pertandingan Indonesia dan tim Argentina, jadi kembali saya berdoa Messi-nya terbang, saya berdoa Messi-nya mendarat, saya berdoa Messi-nya bermain, kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi all star,” kata Erick.

Erick pun menegaskan, pertandingan tersebut bukan laga antara timnas Indonesia vs Messi saja. Namun pertandingan tersebut antara Timnas Indonesia vs Argentina yang merupakan laga FIFA matchday.

“Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi all star, beda. Ini FIFA matchday, FIFA matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita mencari poin,” jelasnya.

Baca Juga:  Tanpa Haaland, Borussia Dortmund Dikalahkan Rangers 2-4

Selain bertanding melawan timnas Argentina, Erick menyebut Indonesia juga akan bertanding melawan Palestina pada 14 Juni. Namun sayangnya, menurut Erick masyarakat Indonesia hanya terfokus pada Argentina. Padahal menurutnya pertandingan melawan timnas Palestina pun juga berat.

“Nah kadang-kadang semua terfokus pada Argentina padahal Palestina pun berat besok malam. Jadi ini kalau bisa FIFA matchday ini seperti ini, di mana saya sudah janjikan kalau ada delapan FIFA matchday: tujuh mencari ranking, satu mencari tentu peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur,” kata Erick.

Baca Juga:  Ini Isi Bisikan Sadio Mane ke Mohamed Salah, Saat Final Piala Afrika

Sebelumnya Lionel Messi dikabarkan bakal absen saat timnas Argentina melakoni partai FIFA matchday kontra Indonesia, Senin (19/6/2023) mendatang. Tanpa diperkuat Messi, timnas Argentina dikhawatirkan tidak akan lagi menarik minat para penonton di Indonesia.

Terkini

Tag Populer