Tanggapan Xavi tentang Barcelona Ditahan Imbang Galatasaray di Camp Nou

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi mengakui sulitnya Liga Europa usai timnya hanya bermain imbang 0-0 kala menghadapi Galatasaray di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Barcelona sangat mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, tuan rumah hanya mencatatkan empat tembakan tepat sasaran sepanjang 2×45 menit.

Meski demikian, peluang Barcelona untuk melaju ke perempat final masih belum tertutup mengingat masih ada laga leg kedua di kandang Galatasaray pada pekan depan.

Xavi pun cukup menyesal timnya gagal meraih kemenangan di laga leg pertama kali ini. Namun, Xavi mengakui bahwa performa timnya sedikit menurun di babak kedua.

Baca Juga:  Liga Champions : Bayern Munchen 1 - 1 Villareal ( Agg 1-2)

“Mengingat kami bermain di kandang, ini bukan hasil yang bagus,” ujar Xavi seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Di babak kedua kami sedikit lebih baik, tetapi ketika Anda menurunkan intensitas, segalanya menjadi lebih seimbang di antara kedua tim.”

Xavi merasa bahwa hasil ini membuktikan bahwa Liga Europa merupakan kompetisi yang sulit. Meski demikian, ia tetap optimistis menyambut laga leg kedua pekan depan.

“Namun, saya katakan kemarin. Ini adalah Liga Europa dan rival ada di sini dengan kelebihan mereka. Ini adalah kompetisi yang sulit dan berkualitas dan kami harus rendah hati dalam pekerjaan kami,” tutur Xavi.

Baca Juga:  Jadwal Dan Berita Liga Champions Selengkapnya

“Saat ini semuanya berjalan lancar – kami tidak kehilangan segalanya, terima kasih untuk hasil ini, kami juga tidak menempatkan diri kami dalam posisi menang. Kami pergi ke Istanbul perlu menang untuk lolos – sama seperti ketika kami pergi ke Naples.”

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian