Tampil Gemilang, Bernardo Silva Disebut Takkan Meraih Penghargaan Ballon d’Or

Bolamakanbola.com- Performa apik yang diperlihatkan Bernardo Silva bisa saja menjadi salah satu faktor penentu laju positif Manchester City musim ini. Memang kontribusi Silva dari segi gol dan assist tak begitu mencolok, namun perannya masih sangat penting bagi tim.

Silva bermain sebagai salah satu winger serbabisa Man City. Josep Guardiola kerap mengandalkannya untuk mengisi beberapa posisi di lapangan dan Silva menjawab itu dengan performa apik.

Winger Portugal itu sempat kesulitan dalam beberapa bulan awal musim, tapi perlahan-lahan menemukan konsistensi dan performa terbaiknya kembali. Aksi Silva pun terus mendapatkan pujian.

Baca Juga:  Michael Carrick Resmi Tinggalkan Manchester United

Teranyar, Silva dipuji oleh legenda Brasil, Ze Roberto, sebagai pemain terbaik di Eropa saat ini

Pujian dari nama besar seperti Ze Roberto tentu spesial bagi Silva dan Guardiola. Meski begitu, Guardiola tidak mau melebih-lebihkannya. Dia hanya melihat Silva sebagai salah satu pemain luar biasa.

“Pujian itu datang dari Ze Roberto, tentu saya menyukainya karena dia adalah salah satu pemain favorit saya ketika berkarier di Jerman. Dia masih berkualitas top di usia 40 tahun,” ujar Guardiola di Sky Sports.

“Saya tidak yakin apakah Bernardo adalah pemain terbaik di dunia dan saya tidak peduli. Yang saya lihat adalah pria luar biasa. Menyenangkan bekerja bersama dia. Dia jelas pemain luar biasa.”

Baca Juga:  Aubameyang Doakan Arsenal yang Telah Gagal Lolos ke Liga Champions

Ukuran pemain terbaik di dunia saat ini adalah Ballon d’Or, trofi paling bergengsi di level individu. Guardiola pribadi mengaku sulit membayangkan Silva bisa meraih Ballon d’Or.

“Dia tidak akan pernah meraih Ballon d’Or sebab Anda harus aktif di media sosial. Bukan hanya juara, Anda juga harus mencetak banyak gol, masalahnya Bernardo tidak punya kualitas itu,” sambung Pep.

“Jika suatu hari itu terjadi, tentu saya akan sangat senang. Saya akan ikut senang untuk dia sama seperti jika ada salahs atu pemain kami di sini yang juara Ballon d’Or,” tutupnya.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian