Tak Mau Kalah, Liverpool Ikut Ramaikan Transfer Rashford

Bolamakanbola.com – Masa depan Marcus Rashford di Manchester United sedang diragukan. Beberapa laporan menyebutkan kalau penyerang berusia 24 tahun itu membuka peluang untuk hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United adalah klub pertama dalam karier sepak bola Rashford. Ia bergabung dengan akademi tim sejak tahun 2005. 10 tahun berselang, Rashford menembus skuat inti dan menjalani laga debutnya bersama the Red Devils.

Rashford berhasil menghiasi laga debutnya dengan dua gol yang membuat dirinya jadi idola baru penggemar Manchester United. Ia pun digadang-gadang akan menjadi pemain setia seperti beberapa legenda class of ’92.

Baca Juga:  Pemain MU Ingatkan Erik Ten Hag, Manchester United Butuh Waktu Untuk Bangkit

Tapi sepertinya, ekspektasi publik takkan terwujud. Rashford sedang tersingkir dari starting XI usungan Ralf Rangnick dan kini mulai mempertimbangkan masa depannya di Manchester United.

Ketika rumor itu terkuak, beberapa klub papan atas Eropa dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Salah satunya adalah PSG, yang diketahui pernah mencoba mendatangkan Rashford sebanyak dua kali di masa lalu.

Mereka sepertinya akan coba mengejar Rashford lagi ketika bursa transfer musim panas dibuka. Ada satu slot di lini depan yang perlu diisi, sebab Kylian Mbappe sedang mengambil ancang-ancang untuk hengkang saat kontraknya berakhir.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Brighton vs Liverpool : Skor 0-2

Barcelona pun disebut-sebut tertarik menggunakan jasanya kalau Rashford benar ingin meninggalkan Manchester United. Sama seperti PSG, satu slot di lini depan Barcelona bakal tersedia begitu kontrak Ousmane Dembele berakhir.

Nama yang mengejutkan dalam perburuan tanda tangan Rashford ini adalah Liverpool. Manchester Evening News mengklaim bahwa klub besutan Jurgen Klopp itu sudah mengutarakan niat merekrut sang penyerang.

Seperti yang diketahui, ada sejarah rivalitas yang panjang di antara Liverpool dan Manchester United. Bahkan menurut sejarah, kedua klub tak pernah melakukan transaksi jual beli pemain lagi sejak tahun 1964.

Baca Juga:  Dikabarkan Tak Ingin Bertahan di Liverpool, PSG Siap Rebut Salah Dari Liverpool

Liverpool sendiri tampaknya sedang melakukan persiapan untuk mengubah wajah di lini depannya. Kontrak dua striker andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane, akan berakhir pada tahun 2023.

Tidak ada yang bisa menjamin keduanya bakal bertahan atau memperpanjang kontraknya di musim panas nanti. Oleh karena itu, persiapan dibutuhkan untuk memulai hidup tanpa mereka. Luis Diaz adalah bukti kalau Liverpool telah siap.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian