Tak Masuk Skuat Timnas, Andritany Kirim Pesan Untuk Shin Tae-Yong

Bolamakanbola.com – Kiper senior Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa ia masih berhasrat membela Timnas Indonesia. Kiper Persija Jakarta itu siap menunjukkan performa apik di klubnya guna bisa dipanggil lagi ke Skuad Garuda.

Andritany Ardhiyasa belum pernah membela Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Kiper 30 tahun itu hanya pernah mengikuti pemusatan latihan, namun tak dipilih.

“Jujur, pasti masih ada hasrat itu. Akan tetapi, semua berawal dari klub. Ketika saya bagus di klub, pasti Timnas tidak akan tutup mata,” kata Andritany Ardhiyasa.

“Semua pemain pasti seperti itu. Ketika pemain bagus di klub, pasti semua juga punya kesempatan yang sama untuk masuk Timnas,” tegas kiper yang akrab disapa Bagol itu.

Baca Juga:  Bantu Spanyol Hajar Islandia, Alvaro Morata Makin Optimis Tatap Piala Dunia 2022

Andritany Ardhiyasa belum lagi memperkuat Timnas Indonesia sejak Oktober 2019. Sejauh ini, Andritany sudah mengemas 18 caps untuk skuad Garuda.

Tekad Andritany Ardhiyasa untuk kembali ke Timnas Indonesia bakal mendapatkan tantangan berat. Tak hanya dari pemain seumuran, namun tantangan juga datang dari pemain muda.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang lebih suka menggunakan kiper muda di Timnas Indonesia. Sebut saja Ernando Ari, Adi Satryo, hingga Nadeo Argawinata.

Meski demikian, peluang Andritany untuk kembali ke Timnas Indonesia tetap terbuka lebar. Shin Tae-yong adalah pelatih yang obyektif dalam memberikan kesempatan pada pemain.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Newcastle vs Arsenal : Skor 2-0

Andritany Ardhiyasa tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Bangladesh (1/6/2022). Pelatih Shin Tae-yong memanggil empat kiper untuk laga tersebut.

Mereka adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Syahrul Fadil (Persikabo 1973), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), dan Adi Satryo (Persik Kediri). Laga ini memang disiapkan untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keempat kiper tersebut harus memberikan penampilan terbaik bila dipercaya bermain. Bila tidak, besar kemungkinan tak akan dipanggil lagi saat event yang berlangsung pertengahan Juni 2022 itu.

Komentari

Check Also

Jim Croque Kaget dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bolamakanbola.com – Pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Jim Croque, kaget …

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Ada yang Tembus Rp7 Miliar

bolamakanbola.com – Nilai pasar menjadi acuan dari kualitas seorang pemain sepak bola. Tak terkecuali dengan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian