STY Bakal Coret 9 Pemain Timnas Dari Sea Games 2021, Siapa Saja?

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menyusutkan skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam. Dari 29 nama yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan, nantinya ada sembilan pemain yang dicoret pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta dan Korea Selatan sebagai proyeksi SEA Games 2021. Jumlah itu sudah termasuk empat pemain dengan kategori pemain senior.

Jumlah 20 pemain tim berjulukan Garuda Muda itu kelak diperkirakan untuk memenuhi regulasi SEA Games 2021.

Pada edisi 2019 di Manila, Filipina, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 20 pemain, termasuk tiga pemain senior dalam cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games.

“Nanti tidak 29 pemain, yang diambil Shin Tae-yong jumlahnya 20 pemain untuk Timnas Indonesia U-23,” kata Iriawan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:  LIB Pastikan BRI Liga 1 Tetap Berjalan Saat Piala AFF Berlangsung

“Saya tidak tahu siapa saja yang diambil. Saya serahkan ke Shin Tae-yong. Sebab, dia yang punya catatannya. Kita tunggu saja,” jelasnya.

Pada daftar skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021, empat di antaranya berlabel pemain senior. Keempatnya adalah Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto.

Setiap peserta SEA Games 2021 dikabarkan diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain senior. Lantas, siapa yang dipilih Shin Tae-yong?

“Tentunya ada kuotanya. Untuk pemain senior nanti, akan dipilih dan saya serahkan ke pelatih,” tutur Iriawan.

PSSI juga masih mengusahakan enam pemain yang bermain di luar negeri untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Baca Juga:  Beda dengan Saddil, PSSI Klaim Egy Maulana, Witan, dan Asnawi Bisa Tampil di SEA Games 2021

Keenamnya ialah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott.

Keenam pemain itu kemungkinan tidak dapat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta dan Korea Selatan karena tidak dilepas timnya masing-masing.

Klub berhak tidak mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 mengingat SEA Games 2021 tidak termasuk kalender FIFA.

“Ini masih proses komunikasi, surat-menyurat. Yang jelas mereka kalau tidak bisa ikut pemusatan latihan di Jakarta, tapi langsung ke Korea Selatan,” ujar Iriawan.

“Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik, keenam pemain itu bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021,” terang pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-23

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Baca Juga:  Manajer Ipswich Town Akui Tak Mudah Untuk Pilih Elkan Baggot Untuk Bermain

Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Rio Fahmi (Persija Jakart), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija Jakarta)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Braif Fatari (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973)

Komentari

Check Also

Jelang Indonesia U-23 vs Thailand : Thailand Pede bisa Kalahkan Indonesia

Bolamakanbola.com – Gelandang Timnas Thailand, Chayapipat Supunpasuch mengatakan bahwa timnya sudah siap dan bersemangat menghadapi Timnas …

Asnawi Dipastikan Akan Absen Lawan Thailand, Bagaimana Strategi Shin Tae-Yong Selanjutnya?

Bolamakanbola.com- Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Asnawi Mangkualam Bahar pada laga kontra Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis 19 …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian