Shin Tae-yong Ungkap Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Tim Korea Selatan

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa faktor yang membuat anak asuhnya kalah dari tim Korea Selatan, Pohang Steelers. Satu di antaranya karena pasukannya tak mampu mengimbangi permainan cepat lawan.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers. Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4/2022).Timn

“Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan. Lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan, sedang kami tak bisa mengejarnya,” ujar Shin Tae-yong, dalam keterangan PSSI.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan Pohang Steelers pada babak pertama. Bahkan, dua gol tim lawan baru tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-82 dan 89.

Baca Juga:  Training Center Timnas Indonesia Untuk Proyeksi Piala AFF U-16 2022 Dimulai

“Ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan,” ucap Shin Tae-yong.

“Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan,” katanya menambahkan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Daejon Hana Citizen. Duel tersebut bakal digelar Rabu (27/4).

“Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejeon. Lalu kami akan terbang ke Jakarta,” imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Ini Agenda Timnas Indonesia Setelah Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

Rencananya, rombongan Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Tanah Air pada 29 April 2022. Setelah itu, Skuad Garuda Muda bakal bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei 2022 untuk mengikuti SEA Games 2022.

Di SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A. Lawan-lawannya yaitu Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Komentari

Check Also

Jelang Indonesia U-23 vs Thailand : Thailand Pede bisa Kalahkan Indonesia

Bolamakanbola.com – Gelandang Timnas Thailand, Chayapipat Supunpasuch mengatakan bahwa timnya sudah siap dan bersemangat menghadapi Timnas …

Asnawi Dipastikan Akan Absen Lawan Thailand, Bagaimana Strategi Shin Tae-Yong Selanjutnya?

Bolamakanbola.com- Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Asnawi Mangkualam Bahar pada laga kontra Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis 19 …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian