Shin Tae-yong Ungkap Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Tim Korea Selatan

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa faktor yang membuat anak asuhnya kalah dari tim Korea Selatan, Pohang Steelers. Satu di antaranya karena pasukannya tak mampu mengimbangi permainan cepat lawan.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers. Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4/2022).Timn

“Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan. Lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan, sedang kami tak bisa mengejarnya,” ujar Shin Tae-yong, dalam keterangan PSSI.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan Pohang Steelers pada babak pertama. Bahkan, dua gol tim lawan baru tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-82 dan 89.

Baca Juga:  Lapulga Dikabarkan Bakal Balik ke Barcelona, Apa Kata Xavi?

“Ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan,” ucap Shin Tae-yong.

“Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan,” katanya menambahkan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Daejon Hana Citizen. Duel tersebut bakal digelar Rabu (27/4).

“Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejeon. Lalu kami akan terbang ke Jakarta,” imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Marcelo Tegaskan Ingin Pensiun di Real Madrid

Rencananya, rombongan Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Tanah Air pada 29 April 2022. Setelah itu, Skuad Garuda Muda bakal bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei 2022 untuk mengikuti SEA Games 2022.

Di SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A. Lawan-lawannya yaitu Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Komentari

Check Also

Jim Croque Kaget dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bolamakanbola.com – Pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Jim Croque, kaget …

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Ada yang Tembus Rp7 Miliar

bolamakanbola.com – Nilai pasar menjadi acuan dari kualitas seorang pemain sepak bola. Tak terkecuali dengan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian