Setelah Kalah Lagi Melawan Cadiz, Ini Pesan Xavi Kepada Skuatnya

Bolamakanbola.com – Kekalahan Barcelona dari Cadiz baru-baru ini tentu jadi tamparan keras untuk Xavi dan skuadnya. Pertandingan seharusnya mudah, tapi Barca main jauh di bawah standar.

Selasa (19/4/2022), Barca dipermalukan Cadiz di Camp Nou. Tim tamu menyuguhkan perlawanan tangguh untuk memetik kemenangan tipis 1-0.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kekalahan Barca di pertandingan tersebut. Taktik Xavi tidak berjalan, para pemain tampak kesulitan mengatur ritme.

Setelah pertandingan, para pemain pun dikritik karena buruknya permainan dan kurangnya kerja sama tim.

Diduga kesulitan Barca di laga tersebut juga karena kesalahan Xavi yang memaksakan taktik khas Blaugrana, padahal komposisi pemain tidak cukup bagus.

Baca Juga:  Liga Europa : Barcelona 0 - 0 Galatasaray

Xavi memahami tudingan tersebut. Namun, baginya hasil kemarin lebih karena kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain.

“Saya punya pesan yang sangat jelas. Kami harus bermain lebih baik dan saya sudah mengatakan itu kepada para pemain,” kata Xavi.

“Saya menunjukkan video beberapa momen dalam pertandingan yang perlu saya berikan pendapat, mereka mungkin merasa tidak setuju. Di video itu saya menunjukkan bukti Cadiz mempermainkan kami.”

Kekalahan seharusnya hal biasa dalam sepak bola. Namun, untuk laga kontra Cadiz kemarin, Barca kalah karena para pemain tidak menunjukkan semangat tinggi untuk terus menekan dan mencoba menang.

Baca Juga:  Raphinha Masuk Daftar List Transfer Musim Panas Barcelona

“Kami seharusnya menang. Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa menuntaskanya. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi,” sambung Xavi.

“Jika tim mengalahkan kami, seperti Eintracht, kami boleh kalah karena alasan taktik, tapi tidak boleh kalah dalam hal intensitas. Tentu, saya tidak marah kepada para pemain,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

WOW! Kylian Mbappe Sepakati Kontra PSG dan Real Madrid Sekaligus

Bolamakanbola – Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe yakni Fayza Al-Amari mengungkapkan bahwa anaknya sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan Real Madrid sekaligus. …

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian