Setelah Bantai Madrid 0 – 4, Barcelona Tak Bangkit Malah Merosot

Bolamakanbola.com – Barcelona melakukan selebrasi besar-besaran usai mempermalukan Real Madrid dengan skor telak 4-0 di Santiago Bernabeu. Namun, setelah itu performa Barca justru terus merosot, bahkan menelan tiga kekalahan beruntun di Camp Nou.

21 Maret 2022, Barca menyambangi Madrid di Bernabeu dengan posisi yang kurang menguntungkan. Laju Barca memang cukup bagus, tapi Madrid dianggap lebih superior.

Di luar dugaan, Barca membuat kejutan dengan kemenangan telak di El Clasico tersebut. Madrid tanpa Karim Benzema, tidak berkutik menghadapi gempuran Barca.

Kemenangan 4-0 saat itu layak dibawa pulang oleh Blaugrana. Namun, setelahnya Barca justru kehilangan momentum.

Baca Juga:  Dilibas Abis Lawan Madrid, Thomas Tuchel Akui Chelsea Bermain Dibawah Standar

Mengutip Marca, sejak kemenangan besar atas Madrid tersebut Barca telah memainkan tujuh pertandingan. Dalam tujuh laga itu mereka hanya memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sudah tiga kali kalah.

Bahkan, Barca harus tersingkir dari perempat final Liga Europa usai dikalahkan Eintracht Frankfurt (2-3) di Camp Nou. Hasil ini jadi salah satu dari tiga kekalahan tersebut.

Setelah dikalahkan Frankfurt, Barca kembali kalah dari Cadiz dan Rayo Vallecano. Tiga kekalahan beruntun di kandang, catatan buruk yang hampir tidak pernah dialami Barca.

Tidak ada yang tahu pasti apa penyebab kemerosotan Blaugrana. Xavi selaku manajer mengatakan bahwa timnya harus menjaga filosofi klub.

Baca Juga:  Menurut Guardiola, MU Adalah Contoh Sebuah Kegagalan

Kemerosotan Barca ini sebenarnya sudah pernah diprediksi oleh si gelandang senior, Sergio Busquets. Busquets dikenal jarang bicara di depan media, tapi setiap kali dia melakukannya berarti ada hal penting.

Di salah satu sesi wawancara setelah El Clasico, Busquets memperingatkan bahwa Barca bisa kesulitan setelah jeda internasional. Momentum apik mereka terhenti karena tidak ada pertandingan.

Ucapan Busquetst terbukti. Barca tampak seperti tim yang berbeda setelah jeda internasional di akhir Maret lalu. Mereka menang dengan skor tipis dan kalah mengecewakan.

Sebaliknya, setelah dihajar Barcelona di Bernabeu, skuad Madrid tampak kembali menapak dan meningkatkan fokus mereka. Para pemain jujur mengakui mereka main buruk dan pantas kalah.

Baca Juga:  Jelang Liverpool vs Chelsea, Van Dijk Komentari Performa Chelsea

Respons skuad Real Madrid setelah kekalahan itu menunjukkan level kedewasaan tim. Mereka berusaha bangkit dengan kemenangan-kemenangan tipis di La Liga, lalu menemukan ritme kembali di Liga Champions.

Setelah dihajar Barcelona, kini Madrid akan memainkan semifinal Liga Champions dan hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci gelar juara La Liga.

Komentari

Check Also

WOW! Kylian Mbappe Sepakati Kontra PSG dan Real Madrid Sekaligus

Bolamakanbola – Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe yakni Fayza Al-Amari mengungkapkan bahwa anaknya sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan Real Madrid sekaligus. …

Tambah Mengerikan, Lewandowski dan Barcelona Sudah Saling Kontak

Bolamakanbola.com – Klub raksasa La Liga, Barcelona benar-benar serius menginginkan tanda tangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Bahkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian