Seperti Dua Sisi Koin, Manchester United Butuh Ronaldo Gak Sih?

Bolamakanbola.com – Manchester United disebut sudah siap merelakan kepergian Cristiano Ronaldo. Setan Merah siap mendengar tawaran yang masuk asal angkanya cocok.

Kabar kepergian Ronaldo awalnya terdengar mengejutkan. Tidak ada alasan kuat untuk Ronaldo meninggalkan MU, terlebih karena musim lalu dia terbukti main apik di level individu.

Biar begitu, kabarnya Ronaldo tidak puas dengan kondisi tim. MU tidak akan bermain di Liga Champions musim depan dan hingga kini upaya memperkuat skuad belum juga memuaskan.

Awalnya MU tegas menyebut Ronaldo tidak dijual, kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Namun, setelah beberapa hari berjalan, sepertinya Setan Merah tidak punya pilihan lain.

Baca Juga:  Diincar 3 Raksasa Italia, Kemanakah Lingard Akan Bergabung?

Kasus Ronaldo ini seperti dua sisi koin. Kehadirannya membuat tim bergantung, tapi tanpa dia jelas tim akan kesulitan. Apa maksudnya? 

Mereka yang mengkritik Ronaldo menyebut bahwa kesulitan MU pada musim 2021/22 lalu disebabkan oleh kembalinya Ronaldo. Memang kepulangan Ronaldo ke Old Traffod disambut meriah, tapi bukan berarti situasi lantas jadi lebih mudah.

Kedatangan Ronaldo membuat MU kehilangan serangan cepat mereka yang sempat jadi andalan di era Ole Gunnar Solskjaer. Para pemain muda yang sempat bersinar pun harus terpinggirkan.

Solskjaer sudah mulai merancang taktik, tapi semuanya kacau demi mengakomodasi Ronaldo. Nahasnya, Ronaldo tidak bisa menekan lawan seperti tuntutan sepak bola modern.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Dibiarkan Sendirian di Manchester United

Intinya, begitu Ronaldo tiba, MU harus mengubah gaya main mereka untuk meladeni Ronaldo, tentu dampaknya tidak selalu positif.

Di sisi lain, Ronaldo melakukan tugasnya dengan baik. Dia memberikan apa yang diminta, yaitu mencetak 24 gol untuk MU, top scorer tim.

Gaya main Ronaldo juga seharusnya bukan hal baru. Dia sudah bermain demikian dalam 3-4 tahun terakhir, jadi seharusnya manajer MU tahu apa y ang perlu dilakukan.

Ronaldo kembali ke MU bukan untuk kalah dan kesulitan lawan tim-tim menengah di Premier League. Dia ingin bersaing di level top, bersaing meraih trofi.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Juventus vs Sassuolo : Skor 2-1

Terlebih, menyalahkan Ronaldo seorang diri untuk musim buruk MU jelas berlebihan. Ada banyak masalah dalam tim MU, seperti yang dibocorkan oleh Ralf Rangnick.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian