Selamat! Chelsea Berhasil Meraih Juara Piala Dunia Antar Klub 2021

Bolamakanbola.com – Pada laga final Piala Dunia Antarklub 2021 berjumpa antara Chelsea melawan Palmeiras pada hari Sabtu (13/2/2022) malam WIB. Duel di Mohammed Bin Zayed Stadium berjalan sengit.

Laga berjalan sangat sengit. Chelsea unggul lebih dulu lewat Romelu Lukaku. Tapi, Palmeiras menyamakan kedudukan dari gol Raphael Veiga. Laga kemudian dilanjutkan ke extra time.

Chelsea akhirnya memastikan gelar juara setelah eksekusi penalti Kai Havertz menjadi gol pada menit ke-116. The Blues menang dengan skor 2-1.

Chelsea mengambil inisiatif penguasaan bola pada awal babak pertama. Tapi, hingga 10 menit laga berjalan, tak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Liga 1 Indonesia Musim Depan Akan Bergulir Mulai 27 Juli 2022

Palmeiras bertahan dengan rapi dan Mason Mount tidak leluasa berkreasi di lini tengah. Palmeiras punya peluang bagus pada menit ke-24, tetapi sepakan Danilo masih di atas gawang.

Palmeiras kembali punya peluang pada menit ke-28. Raphael Veiga memberi peluang pada Ze Rafael lewat aksi yang memukau. Tapi, eksekusi akhir Rafael tidak sempurna.

Mason Mount mengalami cedera pada menit ke-31. Posisinya digantikan Christian Pulisic.

Jelang babak pertama usai, Chelsea punya peluang bagus dari sepakan jarak jauh Thiago Silva. Tapi, kiper Weverton mampu menepisnya. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga:  MU Ingin Lolos ke Zona UCL, Klopp : Kami Tak Akan Menyerahkan Poin ke MU

Chelsea memulai babak kedua dengan lebih agresif. Aliran bola menjadi lebih cepat. The Blues mendapatkan hasil manis atas perubahan itu pada menit ke-54 dari aksi Romelu Lukaku.

Menerima umpan dari Callum Hudson-Odoi, Lukaku menyundul bola menjadi gol. Chelsea unggul dengan skor 1-0.

Palmeiras mendapat penalti pada menit ke-62, yang konfirmasi VAR. Thiago Silva handball. Eksekusi Raphael Veiga bersarang dengan mulus di gawang Edouard Mendy. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-77, Thomas Tuchel memainkan Saul Niguez dan Timor Werner. Lukaku dan Hudson-Odio ditarik keluar. Tapi, Chelsea tetap sulit menembus pertahanan Palmeiras yang tampil bagus.

Baca Juga:  Chelsea Bakal Pulangkan Timo Werner ke RB Leipzig

Tidak ada gol tambahan tercipta. Laga dilanjutkan ke extra time.

Chelsea memainkan Hakim Ziyech pada awal babak extra time. Pemain asal Maroko menggantikan peran Matteo Kovacic. Chelsea tampak jelas ingin bermain lebih agresif.

Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-116. Pemain Palmeiras handball saat memblok sepakan Azpilicueta. Wasit mendapat konfirmasi dari VAR untuk penalti ini. Kai Havertz yang mengambil penalti menjalankan tugas dengan sempurna.

Chelsea menang dengan skor 2-1 dan memastikan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2021.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian