Saviola Bela Messi, Messi Juga Seorang Manusia Biasa

Bolamakanbola.com – Performa yang ditampilkan Lionel Messi di PSG terus dibicarakan. Messi tampak tidak bahagia dan tidak bisa menemukan permainan terbaiknya di Paris, padahal sudah hampir menempuh satu musim.

Messi mengakhiri hubungan 21 tahun dengan Barcelona dan bergabung dengan PSG pada musim panas lalu. Tidak ada yang tahu pasti alasan Messi pergi. Diduga karena Barca terlilit masalah finansial.

Tentu transfer Messi jadi berita besar. Dia diharapkan bisa jadi bintang utama PSG dan membantu tim Prancis itu meraih trofi impian Liga Champions.

Sayangnya, kini yang terjadi justru sebaliknya. Messi masih terus kesulitan, kontribusinya pun minim.

Baca Juga:  Berhasil Tundukkan Madrid Dengan Telak, Xavi : Saya Tak Menyangka Bisa Sampai Begini

Situasi sulit Messi juga diamati oleh Javier Saviola. Dia tahu kesulitan itu tidak bisa dibantah, tapi Messi tahu apa yang harus dilakukan. Tidak perlu memberi saran kepada pemain terbaik di dunia.

“Leo [Messi] ada di momen sulit dan kita semua sudah melihat itu. Bukan hanya dia, melainkan juga PSG yang baru saja dikalahkan Real Madrid, hasil itu datang di masa-masa sulit,” kata Saviola.

“Namun, kita tidak bisa memberikan banyak saran kepada pemain terbaik di dunia yang telah membuat kita terkagum-kagum.”

Baca Juga:  Jelang Debut Messi, Harga Tiket Brest vs PSG Meroket

“Segala kritikan terhadap dia tidak terbukti. Kesulitan ini memang bisa terjadi dan membuktikan bahwa dia juga manusia,” imbuhnya.

Menurut Saviola, kesulitan Messi ini bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Setiap pemain pasti pernah mengalami masa-masa itu. Namun, karena ini Messi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Dia akan melewati kesulitan yang jauh lebih besar daripada pemain lainnya karena kita sudah tahu siapa dia,” sambung Saviola.

“Messi punya mentalitas tangguh dan selalu punya cara untuk membawa permainannya ke level top. Saya harap dia bisa membuat kita tersenyum lagi dengan gaya mainnya,” tutupnya.

Komentari

Check Also

Tambah Mengerikan, Lewandowski dan Barcelona Sudah Saling Kontak

Bolamakanbola.com – Klub raksasa La Liga, Barcelona benar-benar serius menginginkan tanda tangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Bahkan …

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian