Salah Satu Pemain Timnas U-23 Mangkir Dari Panggilan Timnas Untuk SEA Games 2021, Siapa?

Bolamakanbola.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto menyebut ada pemain yang mangkir dari panggilan untuk persiapan SEA Games 2021. Siapa pemain yang dimaksud tangan kanan Shin Tae-yong itu?

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan sebagai persiapan SEA Games 2022.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa dalam latihan pada Selasa (12/4/2022) di Stadion Madya, baru 18 pemain yang ikut serta dengan Timnas Indonesia U-23.

Ke mana 11 pemain lainnya? Kala itu, Iriawan menerangkan bahwa dua pemain senior, yaitu Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya masih belum bergabung. Enam pemain di luar negeri juga masih belum bisa memenuhi panggilan.

Baca Juga:  PSSI Ultah ke - 92, Ini Sejumlah Target PSSI Kedepan Menurut Iwan Bule

Selain itu, dua pemain lain yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Ada satu pemain yang masuk daftar skuad Timnas Indonesia U-23 tapi tidak disebut oleh Mochamad Iriawan yakni Ramai Rumakiek.

“Masalah mental menjadi catatan besar yang disorot selama ini oleh Shin Tae-yong. Pertama tanggung jawab, kedua motivasi, ketiga disiplin, dan keempat mudah menyerah,” ujar Nova, di akun Instagramnya, @novarianto30.

“Itu semua bisa dilihat dari bagaimana cara mereka berjuang di latihan, pertandingan, dan bagaimana mereka menahan rasa lelah dan sakit. Karena mungkin itu yang sering terlupakan di pembinaan usia ini karena terkadang kita hanya fokus ke teknik dan taktik saja dan melupakan aspek mental.”

Baca Juga:  Kontrak Akan Habis, Carvajal Merespon Gosip Mbappe Pindah ke Madrid

“Saya juga belum bisa memahami ada pemain yang mengabaikan pemanggilan Timnas Indonesia U-23 padahal sejatinya timnas adalah cita-cita kita sebagai pesepak bola.”

“Semua pemain harus mau mengubah mentalnya karena kalau tidak, mustahil kita akan melihat Timnas Indonesia berprestasi,” tegas Nova.

Nova menuturkan bahwa Irfan Jaya telah merapat ke Timnas Indonesia U-23 sejak beberapa hari lalu, disusul Ricky Kambuaya. Lantas, bagaimana dengan Ramai Rumakiek?

“Irfan Jaya sejak dua hari yang lalu sudah bergabung, sementara Kambuaya hari ini bergabung,” ujar Nova, saat dihubungi Bola.net, Kamis (14/4).

Baca Juga:  Karena Tak Akur? Tiga Asisten Shin Tae-Yong Mundur Dari Timnas Indonesia

“Ramai Rumakiek? Saya belum tahu,” imbuh Nova.

Komentari

Check Also

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Ada yang Tembus Rp7 Miliar

bolamakanbola.com – Nilai pasar menjadi acuan dari kualitas seorang pemain sepak bola. Tak terkecuali dengan …

Kembali Gabung Bersama TImnas Indonesia, Elkan Baggot Mengaku Sangat Senang

Bolamakanbola.com – Elkan Baggott mengaku sangat senang dirinya kini bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Elkan sudah …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian