SAH! Todd Boehly Kini Resmi Diperkenalkan Jadi Pemilik Chelsea

Bolamakanbola.com – Status kepemilikan Chelsea akhirnya tuntas. Klub asal London Barat itu resmi berganti kepemilikan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Sejak awal tahun kemarin, Chelsea sedang mencari pemilik baru. Ini disebabkan Roman Abramovich harus menjual Chelsea karena The Blues dijatuhi sanksi akibat keterlibatannya dalam invasi militer Rusia ke Ukraina.

Proses penjualan Chelsea memakan waktu yang cukup panjang. Namun manajemen Chelsea mengonfirmasi bahwa konsorsium yang dipimpin Todd Boehly dinyatakan sebagai pemenang proses bidding Chelsea.

Setelah proses yang panjang, Chelsea mengonfirmasi bahwa Todd Boehly resmi jadi pemilik baru mereka. “Roman Abramovich telah menyelesaikan penjualan Chelsea Football Club ke konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Baca Juga:  Deal! Jules Kounde Tinggalkan Sevilla Menuju Chelsea

Chelsea menyebut bahwa proses pergantian pemilik ini sudah selesai. Mereka sudah mendapatkan izin dari pihak-pihak yang terkait.

“Dalam proses penjualan ini, kami bekerja ditemani oleh pemerintah Inggris, teurtama untuk Departeemen Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga,”

“Kami juga bekerja dengan Premier League, FA dan UEFA. Untuk menyelesaikan proses ini kami harus mendapatkan izin dari semua pihak itu, terutama pemerintah Inggris, dan kami berhasil mendapatkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,”

Dalam keterangan resminya, Chelsea mengonfirmasi bahwa uang penjualan yang didapatkan dari konsorsium Boehly akan digunakan untuk beberapa aspek.

Baca Juga:  Ralf Rangnick Beberkan Kekecewaannya Setelah Melatih MU Selama Lima Bulan

Chelsea akan menggunakan uang itu untuk mengupgrade akademi dan tim wanita mereka. Sebagian dana juga masuk ke badan amal Chelsea, Chelsae Foundation.

Salah satu porsi terbesar dari dana tersebut akan digunakan untuk merenovasi Stamford Bridge.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian