Roy Keane Merasa Terdapat Kejanggalan Dengan Cederanya Cristiano Ronaldo

Bolamakanbola.com – Manchester United menghadapi rival sekotanya, Manchester City, dalam laga lanjuan Premier League hari Minggu (6/2/2022) di Etihad Stadium. Dan dalam laga sepenting itu, mereka tidak menurunkan sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Performa penyerang asal Portugal tersebut memang sedang mengkhawatirkan. Dikenal sebagai mesin gol, Ronaldo baru menjebol gawang lawan satu kali dari 10 penampilan terakhir dan itu adalah sebuah anomali besar.

Kendati demikian, ia tetap diyakini bakal tampil sejak menit awal ketika Manchester United bertemu Manchester City. Tapi ekspektasi orang terbantahkan dengan hilangnya Ronaldo dari skuat yang dibawa oleh sang pelatih, Ralf Rangnick.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Chelsea vs Brentford : Skor 1-4

Pelatih asal Jerman itu kemudian menjelaskan kalau Ronaldo tidak bisa bermain karena mengalami cedera. Posisinya pun diberikan kepada Bruno Fernandes yang akan menjalankan peran sebagai false 9.

Pernyataan Rangnick soal cederanya Ronaldo rupanya tidak ditelan mentah-mentah oleh publik. Eks Manchester United, Roy Keane, menunjukkan kecurigaannya terhadap keputusan sang pelatih.

Ronaldo adalah atlit yang sangat menjaga fisiknya. Itulah yang membuat dirinya bisa tampil maksimal meski usianya tak lagi muda, 37 tahun. Karena kedisiplinannya, Ronaldo pun jadi jarang mengalami cedera.

“Sepertinya ada sesuatu yang lain dengan situasi Ronaldo, pelatih berkata sesuatu tentang fleksor pinggulnya, tapi pria itu adalah mesin dan jarang mengalami cedera,” kata Roy Keane kepada Sky Sports.

“Namun seseskali dia keluar dengan itu, mengenai fleksor pinggulnya. Sama sekali tidak cocok untuk saya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchster United vs Leicester City : Skor 1-1

Menurut catatan Transfermarkt, Ronaldo mengalami cedera sebanyak 22 kali di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola sejauh ini. Dan sebelumnya, ia sudah dilaporkan mengalami cedera pada fleksor pinggulnya sebanyak dua kali.

Laporan pertama terjadi pada tahun 2021 lalu, membuat Ronaldo gagal tampil dalam satu laga bersama Juventus. Peraih lima trofi Ballon d’Or itu tidak mengalaminya lagi sampai bulan Januari kemarin.

Jika dilihat dari catatan di atas, bisa diprediksikan bahwa Ronaldo takkan lama menghuni ruang perawatan. Mungkin sang bintang bakal tampil saat menghadapi Tottenham, yang berjarak satu pekan dari laga kontra Manchester City.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian