Respon Juergen Klopp Kepada Fans Liverpool yang Ragukan Performa Thiago Alcantatra

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan balasan menohok pada para suporter yang sebelumnya sempat meragukan perekrutan Thiago Alcantara.

Thiago dibeli Liverpool dari Bayern Munchen pada September 2020 lalu. Ia diangkut dengan modal hanya sekitar 20 juta pounds saja.

Thiago awalnya agak kesulitan beradaptasi di Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya.

Namun setelah kondisi fisiknya membaik, Thiago makin sering dimainkan sebagai starter dan tampil makin ciamik dari hari ke hari bersama Liverpool. Contohnya saja saat melawan Manchester City dan Manchester United kemarin.

Banyak yang menyambut gembira perekrutan Thiago Alcantara ke dalam skuat Liverpool. Namun ada juga yang meragukan kedatangannnya.

Baca Juga:  Kembali Bermain Sepakbola, Ini Yang Dirasakan Christian Eriksen

Hal tersebut tak lepas dari permainan Thiago yang lambat. Ia dinilai justru akan menghambat permainan Liverpool.

Jurgen Klopp pun mengaku cukup terkejut ada fans Liverpool sendiri yang meragukan perekrutan Thiago. Ia lantas mengaku bersyukur bahwa orang-orang tersebut bukan orang yang bekerja di Anfield dan membuat keputusan untuk merekrut pemain bagi The Reds.

“Orang-orang mempertanyakan apakah ia cocok dengan sepak bola kami? Syukurlah orang-orang ini tidak membuat keputusan! Sungguh,” sindir Klopp pada situs resmi Liverpool.

Seperti yang disebut sebelumnya, Thiago Alcantara sempat kesulitan beradaptasi di Liverpool. Jurgen Klopp menerangkan hal tersebut terjadi karena fisiknya yang kurang fit karena ia sempat mengalami cedera.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Watford vs Arsenal : SKor 2-3

“Jika seorang pemain menenangkan permainan di saat-saat tertentu, karena banyak alasan, salah satunya hanya untuk melihat-lihat. Tentu saja tidak ada yang kami pikirkan. Lebih penting lagi, Thiago ingin bergabung dengan kami dan ia tahu bagaimana kami bermain; ia orang sepak bola sejati, ia banyak berpikir tentang sepak bola dan ia tahu bagaimana kami bermain. Ia tahu ia akan cocok dan kami juga tahu itu,” serunya.

“Ini semua tentang, dalam hal ini, selalu tentang menjadi bugar, tetap bugar, dan terbiasa dengan sedikit perbedaan dengan mantan klub, apa pun hal semacam ini di tim yang berbeda. Kemudian Anda bisa pergi dari sana. Itu selalu jelas,” tegasnya.

Baca Juga:  Antonio Conte Sindir Harry Kane : Bukan Legenda Jika Tanpa Meraih Trofi

“Thiago hanya punya satu masalah, ia cedera – dan itu dimulai dengan pertandingan melawan Everton. Itu tidak membantu. Tapi tidak pernah ada pertanyaan tentang apakah ia cocok dengan [Liverpool]. Kami hanya mengontraknya karena kami tahu ia akan membantu kami,” tegasnya lagi.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

Balikan, Juventus Capai Kesepatan Personal Dengan Paul Pogba

Bolamakanbola.com – Raksasa klub Italia, Juventus tampaknya tidak main-main dalam perburuan tanda tangan pemain Manchester United, Paul Pogba. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian