Resmi! RANS Cilegon Rekrut Kiper Senior Bali United Wawan Hendrawan

Bolamakanbola.com – Klub Promosi Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC mengumumkan pemain baru ketiganya untuk Liga 1 musim depan. Prestige Phoenix memboyong Wawan Hendrawan.

Wawan Hendrawan adalah pemilik dua gelar Liga 1 bersama Bali United. Kiper berusia 39 tahun itu meraihnya pada 2019 dan 2021.

Wawan juga pernah dipanggil ke Timnas Indonesia. Penjaga gawang dengan julukan Spiderwan itu membela Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Kami kedatangan penjaga gawang kelahiran Brebes, yang kerap dijuluki Spiderwan, Wawan Hendrawan,” tulis RANS Cilegon FC, di akun Instagramnya.

Baca Juga:  Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Ronald Araujo dan Pablo Gavi

“Sekilas tentang Wawan, Kiper ini berhasil menyandang gelar kiper terbaik 2019 Indonesian Soccer Awards dan menjadi bagian dari Bali United saat juara Liga 1,” katanya menambahkan.

Wawan lama bermain untuk Bali United. Kiper kelahiran 8 Januari 1993 itu lima tahun beraksi untuk Serdadu Tridatu.

Total, Wawan mencatatkan 115 penampilan untuk Bali United. Ia kebobolan 127 kali dan membukukan 44 clean sheet.

Wawan mulai kehilangan posisi utamanya di Bali United pada musim lalu. Ia kalah bersaing dengan Nadeo Argawinata. Praktis, kontraknya tidak diperpanjang Serdadu Tridatu.

Baca Juga:  Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

RANS Cilegon FC mulai bergerak untuk menatap Liga 1 musim depan. Sebagai tim promosi, Prestige Phoenix perlu berbelanja untuk bersaing dengan peserta lainnya.

Selain Wawan, klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan Rudi Salim itu juga telah merekrut Hilman Syah dari PSM Makassar dan David Laly dari Madura United.

RANS Cilegon FC juga mempertahankan sejumlah pemainnya ketika berkiprah di Liga 2 musim lalu. Prestige Phoenix masih memercayai Alfin Tuasalomony hingga Cristian Gonzales.

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian