Resmi! Persik Kediri Gaet Mantan Pemain Madura United

Bolamakanbola.com – Klub Liga 1, Persik Kediri resmi menambahkan satu pemain ke dalam skuat untuk mengarungi musim Liga 1 2022/2023. Pemain tersebut bernama Renan Silva.

Pemain kelahiran Rio De Janeiro, 27 Januari 1989 ini pada musim lalu merumput bersama Madura United dan akan menggantikan peran dirigen Persik Kediri musim lalu yang juga berasal dari Brasil, Dionathan Machado yang kontraknya telah berakhir.

Kehadiran Renan Silva diharapkan mampu membawa tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya ini ke posisi yang lebih baik lagi di musim depan.

Manajemen Persik Kediri menyebut perekrutan Renan Silva sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya menyatakan pihaknya belum akan berhenti berburu pemain di bursa transfer.

“Ada pertimbangan dari manajemen saat memutuskan merekrut Renan Silva, salah satunya karena ia harus mampu meningkatkan daya saing tim ke depannya. Semua perekrutan pemain tentunya kami lakukan dengan memaksimalkan basis fondasi di musim lalu yang sudah kuat,” ujar Windra.

Baca Juga:  Robert Alberts Siap Menyambut Bergulirnya Liga 1 Tahun Ini

Penampilan Renan Silva di BRI Liga 1 2021/2022 cukup menawan. Ia bermain di dua tim berbeda sepanjang musim, yakni di Bhayangkara FC, kemudian pindah ke Madur United di paruh musim.

Total enam gol dan dua assist berhasil ia cetak di musim lalu dari 24 pertandingan yang dilakoninya. Renan Silva mencetak dua gol dan satu assist bersama Bhayangkara FC.

Kemudian saat berseragam Madura United, ia mempersembahkan empat gol dan satu assist. Madura United ia bawanya finis di urutan sembilan klasemen akhir dengan nilai 41.

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi: Persib Bandung vs Persela Lamongan

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Baca Juga:  Persija Resmi Umukan Firza Andika Sebagai Rekrutan Ternayar Mereka

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Komentari

Check Also

PSS Sleman Beri Semangat Baru di Latihan Perdana Tim

Bolamakanbola.com – PSS Sleman menggelar latihan perdana menyambut kompetisi musim depan. Tim berjuluk Laskar Sembada berlatih …

PSS Sleman Resmi Tunjuk Manajer Baru Untuk Musim Depan

Bolamakanbola.com – PSS Sleman menunjuk manajer baru menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang akan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian