Resmi! Joel Matip Mendapatkan Penghargaan Player Of The Month Edisi Februari

Bolamaanbola.com – Premier League memberikan hal yang sangat tak terduga kepada penikmat sepak bola Premier League. Penyelenggara kompetisi itu resmi mengumumkan bek andalan Liverpool, Joel Matip, sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik edisi bulan Februari.

Performa Liverpool secara keseluruhan selama bulan Februari terbilang sangat apik. Mereka berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan, tak terkecuali partai final Carabao Cup yang dimenangkan lewat drama adu penalti.

Selama bulan Februari, the Reds melalui empat pertandingan di Premier League dan semuanya bisa dimenangkan. Masing-masing melawan Leicester City, Burnley, Norwich City, dan juga Leeds United.

Baca Juga:  Inilah Respon Erik Ten Haag Tentang Rumornya Akan Melatih MU

Dari keempat tim tersebut, hanya Norwich City yang mampu menjebol gawang Liverpool. Mereka membukukan total 12 gol, di mana Leeds menjadi tim yang paling menderita karena dibobol sebanyak enam kali tanpa balas.

Matip tampil dalam empat pertandingan tersebut selama 90 menit penuh. Ia menunjukkan penampilan impresif disertai satu gol yang dibukukan saat menghadapi Leeds dan satu asis saat menghadapi Leicester.

Whoscored tidak pernah memberikan Matip rating di bawah angka tujuh. Rating terbaik didapatkan saat bertemu Leicester dengan angka 8.2. Sayangnya, ia gagal mendapatkan man of the match lantaran kalah dari Diogo Jota.

Baca Juga:  Banyak Spekulasi Tentang Dirinya Akan Melatih MU Musim Depan, Ini Jawaban Thomas Tuchel

Ini adalah kali pertama Matip mendapatkan gelar pemain terbaik lagi sejak terakhir kali menerimanya di tahun 2016 lalu. Untuk edisi bulan Januari sendiri dimenangkan oleh penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Matip tidak bisa dipisahkan dari torehan apik Liverpool sepanjang bulan Februari kemarin. Karena itu, the Reds jadi bisa mempertahankan jarak dan memupuk asa melewati pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Seperti halnya Liverpool, Manchester City juga menjalani empat pertandingan di bulan Februari. Bedanya, klub besutan Josep Guardiola tersebut sempat terpeleset karena kalah di tangan Tottenham dengan skor 2-3.

Baca Juga:  Usai Laga Indonesia U-23 vs Filipina, Shin Tae-yong Pilih Bertahan di Stadion, Kenapa?

Kini kedua tim hanya terpaut enam angka di klasemen sementara. Jarak tersebut bisa terpangkas kalau Liverpool mampu mengalahkan Arsenal dalam partai tunda pekan ke-27 yang digelar pekan depan.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian