Rekap Pertandingan Wolverhampton vs Manchester City : Skor 1-5

Bolamakanbola.com – Wolverhampton dibuat tak berdaya ketika menjamu Manchester City dalam laga Premier League di Molineux Stadium hari Kamis (12/5/2022). Manchester City berhasil mengalahkan sang tuan rumah dan keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-1.

City sudah unggul atas tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan selama tujuh menit. Gol diproduksi oleh sang bintang, Kevin De Bruyne, dengan memanfaatkan asis dari Bernardo Silva. 1-0.

Wolverhampton masih mampu memberikan perlawanan, dan sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-11 melalui aksi Leandro Dendocker. Pedro Neto juga patut diberikan pujian karena kontribusi asisnya.

Skor imbang itu tidak bertahan lama, karena De Bruyne kembali membawa Man City unggul pada menit ke-16. Pria asal Belgia itu membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan blunder fatal Jose Sa. 2-1 buat Man City.

Baca Juga:  Keputusan Rangnick Untuk Tak Mainkan Ronaldo Bikin Ronaldo Panas

De Bruyne membukukan hat-trick pada menit ke-24. Setelah menerima bola dari Raheem Sterling, De Bruyne mengoyak pertahanan Wolves dengan aksi solonya sampai berhasil menceploskan bola ke gawang Wolves. 3-1.

Masih ada beberapa peluang emas yang didapatkan the Citizens untuk memperlebar jarak skor. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan kedudukan 3-1 sebagai penutup jalannya babak pertama.

Babak kedua dibuka oleh pemandangan bola menggetarkan jala gawang Wolves. Raheem Sterling adalah pelakunya. Namun gol tersebut tidak dianggap karena Sterling telah terjebak dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Baca Juga:  Tak Hanya PSG, Manchester City Juga Siap Bajak Theo Hernandez

Tertinggal dua gol tidak membuat Wolves mengibarkan bendera putih. Mereka tetap berupaya memperkecil skor. Pada menit ke-57, sepakan voli Conor Coady dari jarak dekat memaksa Ederson melakukan penyelamatan epik.

Wolves dipaksa menelan kenyataan pahit tiga menit setelah harapan mencetak gol datang. De Bruyne merusak harapan tuan rumah dengan membukukan gol keempatnya di laga ini! Skor pun berubah jadi 4-1.

City belum berhenti melancarkan serangan. Pada menit ke-67, De Bruyne tampak ingin melengkapi torehannya di laga ini dengan catatan asis. Bola diarahkan ke Phil Foden, namun bidikan sang pemian muda mengenai tiang gawang.

Baca Juga:  Mantan Pemain MU Ini Peringatkan Erik Ten Hag : Melatih MU Lebih Sulit Dibandingkan Ajax

Dan akhirnya, ada nama yang berbeda di papan skor City. Pada menit ke-84, Manchester City mendapatkan gol kelima dan kali ini dihasilkan oleh Sterling, memanfaatkan bola liar di area pertahanan Wolves. 5-1.

Lima gol tidak membuat City puas. Mereka membuat sederet peluang lagi pada menit-menit akhir pertandingan. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan telak ini dan berhak menerima tiga poin dari Molineux Stadium.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian