Rekap Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Everton : Skor 5-0

Bolamakanbola.com – Bermain sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspurs berhasil meraih poin penuh kala menjamu everton di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Selasa (8/3/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Premier League pekan 28. Spurs juga mendapatkan kemenangan besar lima gol tanpa balas atas Skuat Frank Lampard dkk.

Tottenham Hotspur mencari konsistensi di Liga Inggris setelah di dua pekan sebelumnya kalah mengejutkan dari Burnley. Kekalahan itu hanya berselang tiga hari setelah mereka mengalahkan Manchester City dengan cara heroik.

Setelah kekalahan melawan Burnley, tim asuhan Antonio Conte bangkit. Melawat ke markas Leeds United, mereka menang telak empat gol tanpa balas. Kemenangan itu sekaligus membuat Marcelo Bielsa kehilangan jabatannya sebagai pelatih Leeds.

Baca Juga:  Coppa Italia : Inter Milan 3 - 0 AC Milan, Inter Milan Lolos ke Final Coppa Italia Dengan Aggregat 3-0

Dan melanjutkan kemenangan meyakinkan di markas Leeds, pelatih Spurs, Antonio Conte nampaknya sudah menemukan permainan terbaik Tottenham. Kali ini yang menjadi korban adalah Everton.

Everton yang tandang ke markas Tottenham harus rela mendapatkan malu setelah digasak telak lima gol tanpa balas. Kemenangan kedua beruntun Spurs dengan total 9 gol dan tanpa kebobolan dalam prosesnya.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Everton memiliki misi meraih poin untuk menjauhkan mereka dari jeratan zona degradasi. Ya, tim asuhan Frank Lampard tersebut memang hanya berjarak satu poin dari zona degradasi di klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga:  Ini Penyebab Rangnick Jarang Memainkan Van de Beek

Namun harapan tinggal harapan. Baru 14 menit laga berjalan gawang mereka sudah kebobolan lewat gol bunuh diri Michael Keane. Tiga menit berselang, Son Heung-min menggandakan kedudukan sebelum Harry Kane menambah skor di menit ke-37 sekaligus menutup babak pertama dengan 3-0 untuk Spurs.

Setelah jeda, Everton tak dibiarkan bernafas dan mengambil alih. Tak lama setelah babak kedua dimulai, Spurs kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Sergio Reguilon setelah memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.

10 menit kemudian, Harry Kane kembali mencetak gol dan itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada duel Tottenham vs Everton ini. Skor 5-0 menjadi skor akhir pertandingan.

Baca Juga:  Erik Ten Hag Pastikan Cristiano Ronaldo Akan Masuk Dalam Rencananya

Bagi Harry Kane, tambahan dua gol yang dia cetak pada laga ini menjadikannya sukses melewati catatan gol legenda Arsenal, Thierry Henry dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Harry Kane kini tercatat sudah mencetak 176 gol, sementara Thierry Henry mencetak 175 gol. Catatan gol itu kini hanya berjarak satu gol saja dari torehan gol legenda Chelsea yang kini melatih Everton, Frank Lampard. Melihat usia dan performanya, hanya tinggal masalah waktu sebelum itu terjadi.

Komentari

Check Also

Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

Bolamakanbola.com – Harry Kane perlu membuat pilihan krusial untuk perkembangan kariernya. Kane disebut sebagai salah satu …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian