Rekap Pertandingan Southampton vs Liverpool : Skor 1-2

Bolamakanbola.com – Liverpool memetik kemenangan penting dari St. Mary’s usai menghadapi Southampton dalam laga Premier League hari Rabu (18/5/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan the Reds 2-1.

Hasil ini membuat Liverpool bisa memangkas jarak dengan sang pemunca klasemen, Manchester City, jadi satu poin saja. Pertandingan pekan terakhir akan sangat menentukan siapa yang bakal keluar sebagai juara musim ini.

Kendati memperoleh kemenangan, Liverpool sempat dibuat terkejut oleh Southampton dengan gol yang tercipta di menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson usai menerima bola dari Nathan Tella.

Baca Juga:  Liverpool 4 vs 0 Manchester United : Liverpool Tetap Temukan Kesulitan Kecil

Untungnya, pasukan Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan asis dari Diogo Jota.

Liverpool mati-matian mengupayakan gol kedua agar bisa menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan atas tuan rumah. Sayang, sampai wasit menghentikan permainan, skor tidak mengalami perubahan.

Liverpool melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Joe Gomez diketahui mengalami cedea, hingga harus digantikan oleh Joe Henderson. Gelandang Liverpool lainnya, James Milner, sepertinya ditempatkan sebagai bek kanan.

Permainan dimulai kembali. Kedua tim melancarkan serangan ke area masing-masing. Kendati demikian, upaya mereka tidak cukup untuk membuka jalannya permainan dengan gol yang bisa menjadi penentu.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Dibiarkan Sendirian di Manchester United

Liverpool akhirnya berada di posisi unggul pada menit ke-67. Joel Matip membubuhkan nama di papan skor dan mengubah kedudukan jadi 2-1. Ia memanfaatkan situasi kemelut pasca sepak pojok dengan sangat baik.

Meski sedang unggul, the Reds tetap berupaya mengejar gol ketiga untuk mematikan harapan lawan menyamakan skor. Beberapa upaya telah mereka lakukan di sisa-sisa menit pertandingan.

Namun beragam upaya Liverpool selalu mentok. Pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan 2-1. Tambahan tiga poin membuat the Reds menempel ketat pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: Bruno Fernandes Jamin CR7 Tak Bakal Cabut dari MU

Bolamakanbola.com – Cristiano Ronaldo kerap dikabarkan bakal angkat kaki dariManchester United pada bursa transfer musim …

Liga Italia: Paolo Maldini Akhirnya Tambah Durasi Kerja di AC Milan

Bolamakanbola.com – Pembahasan kontrak baru Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik AC Milan sempat berjalan alot. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian