Rekap Pertandingan Sampdoria vs Juventus : Skor 1-3

Bolamakanbola.com – Sampdoria harus mengakui keunggulan Juventus pada pekan ke-29 Serie A musim 2021/2022, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Luigi Ferraris itu, Juventus menang dengan skor 3-1.

Alvaro Morata menjadi bintang bagi Juventus. Pemain asal Spanyol itu mencetak dua gol. Satu gol lain hadir dari bunuh diri Maya Yoshida. Sementara, gol Sampdoria dicetak Abdelhamid Sabiri.

Massimiliano Allegri melakukan rotasi pada laga ini. Juventus tidak memainkan Dusan Vlahovic sejak menit awal. Sebagai gantinya, ada duet Alvaro Morata dan Moise Keane yang dipercaya mengisi lini depan.

Di awal laga, Juventus cukup kesulitan untuk mendapat peluang. Sementara, kubu Sampdoria tampil cukup bagus dengan komando pemain senior Fabio Quagliarella.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Sassuolo vs AS Roma : Skor 2-2

Tapi, Juventus mampu unggul pada menit ke-23. Juan Cuadrado melepas umpan crossing dari kanan. Bola mengarah pada Keane. Lantas, Maya Yoshida membuat kesalahan dengan menceploskan bola ke gawang. Juventus unggul 1-0.

Setelah itu, Sampdoria coba bangkit dan punya peluang dari aksi Stefano Sensi. Tapi, kesalahan di lini belakang membuat Sampdoria kembali kebobolan pada menit ke-34 dari eksekusi penalti Alvaro Morata.

Juventus mendapat penalti setelah Keane dijatuhkan Omar Colley. Juventus mempertahankan keunggulan 2-0 hingga babak pertama usai.

Juventus memulai babak kedua dengan tidak melakukan pergantian pemain. Begitu juga dengan Sampdoroa. Baru pada menit ke-62 kubu Sampdoria memasukkan tenaga baru dengan memainkan Sabiri untuk menggantikan peran Quagliarella.

Baca Juga:  Donnarumma Tegaskan Akan Bertahan di Paris Saint-Germain

Juventus kemudian memainkan Dusan Vlahovic untuk menggantikan peran Moise Keane pada menit ke-65.

Sampdoria mendapat penalti pada menit ke-73. Adrien Rabiot melakukan handball di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Juventus karena sepakan Candreva mampu ditepis oleh Szczesny. Juventus tetap unggul 2-0.

Juventus punya dua peluang bagus pada menit ke-76 dan 77. Tapi, eksekusi Vlahovic masih bisa diblok Falcone dan tendangan Cuadrado belum mengenai sasaran.

Sampdoria bangkit! Pada menit ke-68, pemain pengganti Abdelhamid Sabiri mencetak gol. Tendangan bebas Sabiri mengenai pagar betis dan berbelok. Bola gagal ditepis Szczesny. Skor 2-1, Juventus masih unggul.

Baca Juga:  Balikan, Juventus Capai Kesepatan Personal Dengan Paul Pogba

Tapi, Juventus mampu mengunci raihan tiga poin tidak lama berselang. Pada menit ke-88, Morata mencetak gol keduanya setelah menanduk umpan Manuel Locatelli. Juventus menang dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat Juventus makin aman di posisi keempat klasemen Serie A dengan 56 poin. Juventus juga masih punya peluang meraih scudetto. Di sisi lain, Sampdoria berada di posisi ke-16 dengan 26 poin.

Komentari

Check Also

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

Rencana Masa Depan, Juventus Akan Duetkan Dusan Vlahovic Dengan Giovani Simeone

Bolamakanbola.com – Kedatangan Dusan Vlahovic memberikan dampak yang cukup positif buat Juventus. Namun, mereka tetap membutuhkan sosok baru …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian