Rekap Pertandingan Republik Ceko vs Spanyol : Skor 2-2

Bolamakanbola.com – Republik Ceko dan Spanyol saling bertatap muka dalam laga pekan ke-2 Grup 2 UEFA Nations League A yang digelar hari Senin (6/6/2022) di Eden Arena. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil seri ini membuat Republik Ceko harus turun ke peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan perolehan empat poin. Sementara Spanyol duduk di peringkat ketiga karena baru mengumpulkan dua angka.

Republik Ceko yang bertindak sebagai tuan rumah menyajikan kejutan di awal laga. Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, mereka berhasil unggul lebih dulu berkat aksi Jakub Pesek, memanfaatkan asis dari Jan Kuchta. 1-0 untuk Ceko.

Baca Juga:  Menurut Pedri, Ousmane Dembele Adalah Pemain Yang Luar Biasa

Kejutan dari Ceko membuat Spanyol bereaksi. Mereka terus mencoba mengejar ketertinggalannya. Di menit ke-26, sepakan Raul de Tomas mengenai pemain Ceko hingga membuat bola bergulir ke Pablo Sarabia. Sayang, sepakannya melebar dari gawang.

Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan di masa injury time. Berawal dari umpan terukur Rodrigo ke kotak penalti, Gavi yang menjadi tujuan langsung melepas tembakan ke pojok bawah gawang Ceko. Skor pun berubah jadi 1-1.

Kedua tim memulai jalannya babak kedua dalam keadaan seimbang. Spanyol terlihat lebih dominan, tapi Ceko yang mendapatkan peluang emas pertama. Sayang, peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Jan Kuchta.

Baca Juga:  Aguero Tolak Pakai Jersey Warisan Messi, Ini Penyebabnya

Spanyol melakukan tiga pergantian pemain pada menit ke-61, salah satunya memainkan Marco Asensio. Semenit berselang, pemain Real Madrid itu nyaris membuat dampak instan, di mana tembakannya mengenai tiang gawang.

Mimpi buruk La Furia Roja datang pada menit ke-66. Ceko kembali dalam posisi unggul. Kuchta akhirnya membubuhkan nama di papan skor dengan memanfaatkan asis dari Vaclav Cerny dan mengubah skor jadi 2-1.

Spanyol kembali dalam posisi mengejar. Dua menit setelah gol Kuchta tercipta, mereka menciptakan peluang emas dari Ferran Torres. Umpan silang dari Asensio melayang tepat ke arahnya, tapi Torres gagal mengkonversinya jadi gol.

Baca Juga:  Barcelona Bisa Datangkan Lewandowski, Tapi Bayern Munchen Inginkan Wonderkid Ini

Upaya Spanyol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-90! Mereka mendapatkan gol penyama kedudukan melalui aksi Inigo Martinez. Asensio, yang terus menebar ancaman sejak masuk sebagai pengganti, bertindak sebagai pemberi asis. 2-2.

Minimnya waktu yang tersisa membuat kedua tim tak mampu mencetak gol penentu kemenangan. Pada akhirnya, Republik Ceko dan Spanyol harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2 dan terpaksa berbagi angka.

Komentari

Check Also

Messi Menggila Lawan Estonia, Pelatih Argentina: Leo Messi Tak Bisa Digambarkan

Bolamakanbola.com – Lionel Messi bermain brilian bersama Timnas Argentina pada laga uji coba kontra Estonia. Penampilan Messi bahkan …

Rekap Pertandingan Portugal vs Swiss : Skor 4-0

Bolamakanbola.com – Portugal menggilas Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian