Rekap Pertandingan Real Madrid vs Barcelona : Barcelona Libas Madrid 4 Gol Tanpa Balas

Bolamakanbola.com – Barcelona berhasil melibas Real Madrid dengan skor telak 4-0 dalam duel pekan ke-29 La Liga 2021/22, Senin (21/3/2022). Setelah tak pernah menang lawan Madrid dalam 4 pertemuan terakhir, Pertandingan yang bertajuk El Clasico kali ini jadi milik pasukan Xavi.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid sempat mendapatkan momentum di 10 menit pertama. Namun, absennya Benzema menunjukkan masalah finishing Madrid.

Pertandingan dimulai dan Real Madrid langsung menggebrak. Menit ke-5, tuan rumah mendapatkan peluang matang pertama lewat sepakan Valverde yang melebar tipis.

Madrid gagal memanfaatkan momentum pada 10 menit pertama. Barcelona balas menyerang dan lhampir mencetak gol. Aubameyang membuang peluang matang di menit ke-12.

Baca Juga:  Masuk ke Zona Panas Liga Inggris, Yuk Lihat Cara Ralf Rangnick Mengerek Nama Pemain : Para Bintang Sudah Menyebar

Madrid mencoba menekan, tapi bermasalah dengan penyelesaian akhir. Barcelona, di sisi lain, tampak berbahaya dalam serangan balik.

Menit ke-29, gol pertama Barca tercipta. Serangan balik cepat, umpan silang Dembele dari sisi kanan dilanjutkan sundulan keras Aubameyang ke sudut kiri bawah gawang Courtois. Gol! Madrid 0-1 Barcelona.

Madrid langsung mencoba meningkatkan tempo setelah kebobolan. Menit ke-36, Vinicius membuang peluang berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Dia terjatuh, tapi bukan pelanggaran.

Menit ke-38, Barca mencetak gol kedua. Kali ini lewat tendangan sudut. Araujo lolos dai kawalan dan mengalahkan Alaba dalam duel udara. Gol! Madrid 0-2 Barcelona.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 0-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Barcelona vs Cadiz : Skor 0 - 1

Barcelona langsung menggebrak begitu babak kedua dimulai. Lewat serangan pertama, Barca menembus pertahanan Madrid yang amburadul. Aubameyang mengirim umpan backheel yang tinggal diteruskan Torres. Gol! Madrid 0-3 Barcelona.

Kekacauan pertahanan Madrid terus berlanjut. Menit ke-51, umpan panjang diterima Torres di sisi kiri, lanjut dengan umpan silang yang dituntaskan Aubameyang. VAR sempat mengintervensi dan gol! Madrid 0-4 Barcelona.

Tertinggal empat gol mengacaukan permainan Madrid. Skuad Los Blancos tampak kocar-kacir di lapangan, pertahanan Madrid terlalu mudah dibongkar.

Memasuki menit ke-70, Madrid mulai mendapatkan kesempatan membawa bola. Barca menunggu dengan nyaman, belum ada serangan berbahaya dari tuan rumah.

Baca Juga:  Valencia Kalahkan Getafe Di Laga Pembuka La Liga

Carlo Ancelotti mencoba membuat sejumlah pergantian pemain untuk menyegarkan timnya, tapi tidak ada perubahan berarti. Pertandingan mendekati 10 menit akhir, Madrid tampak frustrasi.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid terus mencoba menembus pertahanan Barca. Sayangnya tidak ada peluang matang tercipta, tidak ada gol tambahan. Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

Empat gol Barcelona kali ini terbagi dalam dua babak. Pierre-Emerick Aubameyang dengan brace (29′, 51′), ditambah gol Ronald Araujo (38′) dan Ferran Torres (47′)

Kekalahan besar ini jelas menampar kepercayaan diri pasukan Carlo Ancelotti. Posisi di klasemen tidak berubah, tapi hasil di El Clasico selalu berdampak lebih.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian