Rekap Pertandingan Portugal vs Turkey : Skor 3-1

Bolamakanbola.com – Portugal berhasil menundukkan Turki dengan skor menjanjikan 3-1 dalam pertandingan play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (25/3/2022). Hasil ini krusial bagi pasukan Fernando Santos

Bermain di Estadio do Dragao, Porto, Portugal dibuat kerepotan oleh perlawanan Turki. Permainan Cristiano Ronaldo dkk. juga tidak sebaik biasanya.

Portugal langsung menerapkan tekanan tinggi pada 10menit pertama. Turki terkurung di wilayah bermain sendiri. Menit ke-11, tendangan bebas Bruno disambut Jota di kotak penalti, sayangnya bola masih melenceng.

Menit ke-15, gol pertama Portugal tiba. Umpan tarik Jota berubah arah karena membentur tiang. Biola liar kemudian disambut Otavio dengan cepat. Gol! Portugal 1-0 Turki.

Baca Juga:  Tiba-Tiba Wayne Rooney Komentari Rio Ferdinand, Ada Apa?

Gol ini membuat Portugal kian percaya diri. Turki baru mendapatkan tembakan pertama di menit ke-21 dari Under. Menit ke-27, Kokcu menjajal kemampuan Costa di bawah gawang.

Dominasi Portugal melahirkan gol kedua di menit ke-42. Umpan silang Otavio disambut Jota dengan sundulan sempurna di tiang jauh. Gol! Portugal 2-0 Turki.

Babak kedua dilanjutkan dengan pola yang tidak jauh berbeda. Portugal masih lebih mendominasi bola, Turki menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-65, Turki berhasil memperkecil kedudukan. Yilmaz dan Under membuat kombinasi apik. Keduanya berhasil melewati Pereira, lalu Yilmaz menuntaskannya dengan sepakan terarah. Gol! Portugal 2-1 Turki.

Baca Juga:  Lawan Atletico di Perempat Final UCL, Guardiola Tegaskan Tak Bakal Ada Perbedaan

Gol balasan Turki merusak permainan Portugal. Cristiano Ronaldo dkk. tampak kocar-kacir hingga menit ke-75. Turki mendapatkan momentum.

Menit ke-83, Turki mendapatkan hadiah penalti, Fnte menjatuhkan Unal di kotak terlarang. Yilmaz maju sebagai algojo, tapi sepakannya buruk dan bola membentur tiang. Gagal! Portugal 2-1 Turki.

Menit ke-90+4, Portugal mencetak gol pemungkas. Serangan balik cepat, umpan Leao akurat ke ara Mtheus yang berhasil mengecoh Calik dan menjebol gawang kosong. Gol! Portugal 3-1 Turki.

Tiga gol Portugal kali ini datang dari aksi Otavio Monteiro (15′), Diogo Jota (42′), dan Matheus Nunes (90+4′). Turki hanya bisa membalas satu gol melalui Burak Yilmaz di babak kedua (65′).

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchester United vs Chelsea : Skor 1 - 1

Kemenangan ini mengantar Portugal ke partai final play-off, berduel dengan Makedonia Utara untuk satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Komentari

Check Also

Pastikan GBT untuk Piala Dunia U20

Bolamakanbola.com – Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi venue Piala Dunia U-20. Ketua Umum PSSI …

PSG Sudah Bergerak Untuk Angkut CR7 dari Manchester United

Bolamaanbola.com – Klub sultan Ligue 1 yakni PSG dikabarkan sudah mendekati agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes dalam upayanya …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian