Rekap Pertandingan Portugal vs Swiss : Skor 4-0

Bolamakanbola.com – Portugal menggilas Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, Senin (06/06/2022) dini hari WIB.

Di laga ini Portugal membuat enam pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain melawan Spanyol. Swiss juga melakukan langkah serupa dari tim yang sebelumnya beduel lawan Republik Ceko.

Swiss sempat memberikan perlawanan sengit. Tapi mereka kalah klinis dari Portugal.

Gol-gol Portugal dicetak William Carvalho, Cristiano Ronaldo, dan Joao Cancelo. Ronaldo mencetak dua gol di pertandingan ini.

Swiss langsung membuat publik tuan rumah terdiam pada menit ketujuh. Sebab gawang Portugal dijebol oleh Haris Seferovic. Gol ini berawal dari kemelut di kotak penalti setelah sang tamu mendapat hadiah sepak pojok. Tapi kemudian wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya sebelum gol terjadi, Fabian Schar sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Pada menit ke-15, gol akhirnya tercipta. Berawal dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang berjarak sekitar dua meter dari luar kotak penalti, bola yang melaju keras menyusur tanah masih bisa diblok kiper Swiss, Kobel. Tapi bola muntah kemudian disambar oleh William Carvalho menjadi gol. 1-0.

Baca Juga:  MU Sumringah, Cristiano Ronaldo Akan Bertahan di Manchester United Musim Depan

Menit ke-29 Swiss berpeluang mencetak gol dari aksi Shaqiri. Ia melepas sepakan dengan kaki kirinya dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan Rui Patriocio dengan mudah. Menit ke-31, Portugal mendapat peluang dari serangan balik. Swiss kalah jumlah 2-1. Otavia dan Ronaldo di depan sementara bek lawan cuma satu. Sayangnya Otavio memilih menendang bola sendiri dan bukanya mengoper ke CR7. Bola sepakannya diblok dan peluang Selecao terbuang sia-sia.

Menit ke-35, Portugal bisa mencetak gol keduanya. Kali ini Ronaldo yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Ia memaksimalkan umpan Jota dan melepas sepakan keras ke pojok kanan gawang dari ujung kotak penalti. 2-0.

Menit ke-39, Ronaldo mencetak gol lagi. Umpan Fernandes membuat Mendes leluasa menyerang dari pinggir lapangan dan kemudian memberikan umpan chip ke tengah kotak penalti yang kemudian ditanduk Jota. Bola bisa ditepis Kobel tapi bola rebound bisa disambar Ronaldo. 3-0.

Baca Juga:  Mason Greenwood Akhirnya Diciduk Polisi Buntut Kekerasan Pada Pacarnya

Menit ke-43, Ronaldo mendapat peluang lagi untuk mencetak gol. Sayangnya bola sepakanya memanfaatkan umpan Cancelo melebar dari sasaran.

Menit 45+3, Ronaldo mendapat peluang emas lagi. Ia mendapat ruang tembak yang cukup leluasa dari ujung kotak penalti setelah lawan tertarik pergerakan Jota. Sayangnya ia tak bisa memaksimalkan peluang itu karena tak sempurna dalam menendang bola dan si kulit bundar pun melenceng dari sasaran.

Aksi ini jadi penutup babak pertama. Portugal 3-0 Swiss.

Portugal langsung menggebrak di babak kedua. Enam menit laga berjalan, Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol. Sayangnya golnya dianulir karena dalam prosesnya ada rekannya yang terjebak offside.

Portugal akhirnya bisa mencetak gol keempatnya pada menit ke-68. Mereka melancarkan serangan balik. Umpan terobosan David Silva membuat Joao Cancelo sukses berhadapan satu lawan satu dengan Kobel. Ia kemudian bisa melewati sang kiper dan bisa mencetak gol dengan mudah ke gawang yang sudah tak terkawal. 4-0.

Baca Juga:  Terlalu Fenomenal, Pemain Ini Sampai Tak Berani Menatap Wajah Critiano Ronaldo

Menit ke-83 Portugal sempat mendapat penalti setelah Mendes dilanggar Mbabu. Ronaldo akan jadi eksekutornya tapi kemudian wasit mengubah keputusannya. Ia mengatakan pelanggaran terjadi di luar kotak penalti dan Selecao akan diberi hadiah tendangan bebas saja. Namun peluang ini pada akhirnya tak menghasilkan gol karena Kobel sukses menepis tendangan CR7.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta. Portugal pun menang telak 4-0 atas Swiss di laga ini.

Kemenangan ini membuat Portugal mengemas empat angka dari dua laga. Mereka ada di posisi pertama klasemen Grup A2 UEFA Nations League 2022. Sementara itu Swiss terdampar di peringkat terbawah alias empat dengan nol poin dari dua laga.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: Bruno Fernandes Jamin CR7 Tak Bakal Cabut dari MU

Bolamakanbola.com – Cristiano Ronaldo kerap dikabarkan bakal angkat kaki dariManchester United pada bursa transfer musim …

Messi Menggila Lawan Estonia, Pelatih Argentina: Leo Messi Tak Bisa Digambarkan

Bolamakanbola.com – Lionel Messi bermain brilian bersama Timnas Argentina pada laga uji coba kontra Estonia. Penampilan Messi bahkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian