Rekap Pertandingan Piala FA: Liverpool 3 vs Cardiff 1

Bolamakanbola.com – Kemenangan berhasil diraih oleh  Liverpool dalam laga ronde keempat FA Cup yang digelar di Anfield pada Minggu (6/2/2022) malam WIB. Melawan Cardiff City, pasukan Jurgen Klopp keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Bahkan pada menit ketiga, Liverpool sudah mendapatkan peluang emas yang lahir dari Diogo Jota. Sayang tembakan mendatarnya mampu dihentikan oleh Dillon Phillips.

Penalti? Ibrahima Konate dan Mark Harris bertabrakan di kotak terlarang Liverpool. Wasit mengonfirmasi kejadian kepada tim VAR, sebelum mengambil keputusan untuk tidak memberikan penalti kepada the Reds.

Baca Juga:  Menang Lawan Inter, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Masih Belum Aman

Wasit dan VAR kembali berdiskusi soal potensi penalti di kotak terlarang Cardiff. Semua berawal karena bola terlihat mengenai tangan James Collins. Tapi wasit tidak memberikan penalti kepada Liverpool.

Duel semakin seru tapi masih berat sebelah. Liverpool memegang penguasaan bola, tapi pertahanan Cardiff terlalu sulit buat ditembus. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Permainan dibuka oleh kejadian mengejutkan dari Caoimhin Kelleher. Ia keluar dari sarangnya, meninggalkan kotak penalti lalu melakukan pelanggaran terhadap Harris! Potensi kartu merah terlihat, tapi wasit cuma memberikan kartu kuning buat sang kiper.

Baca Juga:  Bisa - Bisanya Pemain Sekelas Joao Cancelo Dijual Juventus ke Manchester City

Mengingat penguasaan bola dipegang Liverpool, gol seperti tinggal menunggu waktu untuk tercipta. Benar saja, the Reds berhasil menjebol gawang Cardiff City melalui aksi Diogo Jota pada menit ke-53. Skor berubah jadi 1-0.

Liverpool menambah keunggulannya di menit ke-68. Takumi Minamino membubuhkan namanya pada papan skor dengan memanfaatkan asis dari Diogo Jota. Asis ini mendekatkan Jota dengan gelar man of the match.

Gol lagi! Liverpool menjauh dengan skor 3-0. Harvey Elliott yang masuk di babak kedua turut mencetak gol, memanfaatkan asis dari Andrew Robertson. Pada titik ini, harapan Cardiff City untuk mengejar ketertinggalan semakin tipis.

Baca Juga:  Tetap Optimis! Klopp Yakin Liverpool Masih Bisa Raih Gelar Juara Premier League Musim Ini

Walau demikian, Cardiff City tidak mengibarkan bendera putih. Rubin Colwill memberikan sedikit harapan dengan mencetak gol pertama pada menit ke-80, memanfaatkan asis dari Isaak Davies. Kedudukan berubah jadi 3-1, Liverpool masih unggul.

Skor tidak mengalami perubahan sampai wasit meniup peluit panjang. Liverpool berhasil mempertahankan keunggulannya dan meraih kemenangan. Hasil ini juga membuat Cardiff City tersingkir dari FA Cup 2021/22.

Komentari

Check Also

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian