Rekap Pertandingan Persipura vs Borneo FC : Skor 2-1

Bolamakanbola.com – Persipura Jayapura berhasil menang dramatis atas Borneo FC di pekan ke-28 BRI Liga 1. Sempat tertinggal, dua gol di pengujung laga mengantarkan Mutiara Hitam menang 2-1.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/2/2022), Borneo membuka skor di menit ke-19. Tembakan Jonathan Bustos berhasil ditepis kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa, namun bola muntah sukses dituntaskan Wawan Febrianto menjadi gol.

Menit ke-38, Borneo hampir menggandakan keunggulan, namun tembakan jarak dekat Bustos berhasil ditepis oleh Fitrul. Persipura balas menekan di menit ke-40, tetapi tendangan Elisa Basna dari sisi kiri juga dihalau kiper Borneo, Gianluca Pandeynuwu.

Baca Juga:  Bhayangkara FC Datangkan Striker Persik, Bagaimana Nasib Ezzechiel N'Douassel?

Di babak kedua, Persipura punya kans bagus di menit ke-53. Ramiro Fergonzi berhasil menyambut umpan sepak pojok, tetapi sundulan jarak dekatnya melenceng tipis di sisi kanan gawang Borneo.

Upaya Mutiara Hitam menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87. Tendangan bebas Yohanes Pahabol disambut Brian Fatari dengan sundulan yang bersarang telak di pojok kanan gawang Borneo tanpa bisa dihalau Gianluca.

Petaka untuk Borneo hadir di menit ke-89. Umpan manis Pahabol kepada Ricky Cawor di kotak penalti diteruskan dengan tembakan melengkung terukur yang kembali masuk ke sudut kanan gawang Borneo.

Baca Juga:  Persik Kediri Siap Menghadapi Sang Pemuncak Klasemen

Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga usai.

Tambahan tiga poin ini belum membuat Persipura beranjak dari posisi 16 klasemen sementara. Meski begitu koleksi 25 poin membuat mereka membuka peluang lolos dari jerat degradasi. Sementara bagi Borneo, mereka tetap ada di urutan enam dengan 39 poin.

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian