Rekap Pertandingan Newcastle vs Arsenal : Skor 2-0

Bolamakanbola.com – Arsenal dipaksa bertekuk lutut oleh Newcastle di laga pekan ke-37 Premier League 2021-22 di St James’ Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Newcastle membuat dua perubahan dalam skuat yang sebelumnya bermain melawan Manchester City. Sementara itu Arsenal melakukan tiga pergantian pemain dari tim yang berduel lawan Tottenham.

Newcastle dan Arsenal langsung saling serang begitu laga dimulai. Tapi di menit ke delapan The Gunners sempat dibuat jantungan. Sebab Wilson nyaris memotong bola umpannya ke depan. Untungnya bola masih memantul ke arah Ben White.

Menit ke-20, Saka sempat mengancam gawang Newcastle usai bekerjasama dengan Odegaard. Tapi bola sepakannya diblok Dan Burn dan keluar lapangan.

Baca Juga:  Raphael Varane Justru Gabung Madrid Meski Sempat Bertemu Sir Alex

Menit ke-30 Joelinton berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Matt Targett. Tapi bola membentur Tomiyasu dan keluar lapangan.

Enam menit kemudian Maximin melewati adangan Tomiyasu dan melepas tembakan ke pojok kanan bawah gawang Arsenal. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Ramsdale.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Newcastle 0-0 Arsenal.

Newcastle mengawali laga babak kedua dengan apik. Dalam tempo 10 menit usai kickoff, mereka langsung menjebol gawang Arsenal.

Ben White menjebol gawangnya sendiri. Ia salah mengantisipasi umpan silang dari Joelinton. 1-0!

Baca Juga:  Juventus Coba Tikung MU Dari Perburuan Transfer Milinkovic-Savic dari Lazio

Usai unggul, Newcastle makin bernafsu untuk menjebol gawang Arsenal lagi. Menit ke-72 mereka hampir mencetak gol melalui tandukan Wilson. Tapi bola membentur White dan keluar lapangan.

Menit ke-82, Wilson mencoba menjebol gawang Arsenal dari tengah lapangan setelah melihat Ramsdale bergerak terlalu maju dari posnya. Untung usaha itu tak berbuah gol.

Tapi menit ke-85 Newcastle akhirnya bisa mencetak gol keduanya ke gawang Arsenal. Kali ini Bruno Guimaraes berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan bola liar tepisan Ramsdale yang sebelumnya berusaha mencegah bola dikuasai Wilson. 2-0.

Baca Juga:  Eks Pemain MU Ini Ogah Kembali ke Manchester United, Kenapa?

Pada akhirnya skor ini bertahan sampai akhir. Newcastle 2-0 Arsenal. Hasil ini membuat The Magpies mengoleksi 46 poin dari 37 laga dan bertengger di posisi 12 klasemen sementara Premier League sedangkan The Gunners terpaku di posisi kelima dengan koleksi 66 angka. Mereka tertinggal dua angka dari Tottenham yang ada di peringkat empat.

Gol pertama Newcastle tercipta dari bunuh diri Ben White. Sementara gol kedua dihasilkan Bruno Guimaraes.

Komentari

Check Also

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

Tak Betah di Chelsea, Lukaku Siap Potong Gaji Demi Balikan Dengan Inter Milan

Bolamakanbola.com – Striker Chelsea, Romelu Lukaku dikabarkan siap berkorban dengan rela gajinya dipotong asal bisa kembali ke klub …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian