Rekap pertandingan Manchester United vs Tottenham : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Telah melupakan kekalahan lawan City, Manchester United langsung tancap gas raih kemenangan penting melawan Tottenham pada pekan ke-29 Premier League 2021/22. Menjamu Tottenham di Old Trafford, MU meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Semua gol kemenangan MU diborong oleh Cristiano Ronaldo. Sementara Tottenham memperkecil ketertinggalan berkat gol penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Bermain di depan loyalis mereka, Manchester United tampil menekan sejak awal. Mereka mencoba untuk mengincar gol cepat di laga ini.

Benar saja, baru 12 menit laga berjalan Setan Merah berhasil mencetak gol lebih dahulu. Mendapatkan umpan backflip dari Fred, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Lloris. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Tottenham mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Di menit 18, Ben Davies sempat membobol gawang De Gea. Namun gol itu dianulir karena sang bek sudah berada di posisi offside.

Baca Juga:  Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Naas bagi MU, di menit 32 mereka dihukum penalti setelah Alex Telles melakukan handsball di kotak penalti. David De Gea sebenarnya sudah membaca arah tembakan penalti Harry Kane, namun sepakan sang bomber terlalu keras sehingga gagal ditepis oleh De Gea. Skor kembali sama kuat 1-1.

Namun United tidak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Lolos dari jebakan offside, Jadon Sancho mengirimkan umpan matang ke Cristiano Ronaldo dan sang bomber tanpa kesulitan mengonversi peluang itu menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan MU.

Di sisa babak pertama kedua tim sama-sama mencoba untuk membangun serangan, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan MU.

Baca Juga:  Manchester United Prioritaskan Transfer Harry Kane Daripada Haaland

Tertinggal satu gol di babak pertama, Tottenham mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mulai dominan dalam penguasaan bola dan mengancam gawang MU.

Peluang berbahaya pertama MU di babak kedua ini lahir dari skema serangan balik. Cristiano Ronaldo dari sudut sempit mencoba melepaskan tembakan, namun bola berhasil dimentahkan oleh Lloris.

Di pertengahan babak kedua, MU melakukan satu pergantian pemain. Marcus Rashford ditarik dan digantikan Anthony Elanga.

Petaka bagi MU, gawang mereka bobol di menit 72. Bermaksud menghalau umpan silang Sergio Reguilon, bola malah masuk ke gawang De Gea. Skor kembali imbang menjadi 2-2.

Baca Juga:  Liga Spanyol: Xavi Hernandez Mulai Khawatir Lihat Transfer Pemain Barcelona Belum Beres

United mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Edinson Cavani dimasukkan untuk menggantikan Nemanja Matic.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Manchester United kembali unggul di menit 82. Memanfaatkan sepak pojok Telles, Ronaldo yang tidak terkawal dengan baik berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Lloris. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan MU. Usai mencetak gol itu, Ronaldo langsung digantikan Victor Lindelof.

Tertinggal satu gol, Tottenham langusng meningkatkan intensitas serangan mereka. Conte juga memasukkan dua pemain bertipe penyerang yaitu Steven Bergwijn dan Harry Winks.

Jual beli serangan terus berjalan hingga akhir laga, namun kedudukan 3-2 tetap bertahan untuk keunggulan Setan Merah.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL, sementara Tottenham tertahan di peringkat tujuh.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

Bolamakanbola.com – Harry Kane perlu membuat pilihan krusial untuk perkembangan kariernya. Kane disebut sebagai salah satu …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian