Rekap Pertandingan Manchester United vs Southampton : Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Southampton berhasin menahan imbang Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-25 Premier League 2021/22, Sabtu 12 Februari 2022. Pertandingan ini berkesudahan imbang 1-1.

MU unggul lebih dahulu lewat gol Jadon Sancho dari assist Marcus Rashford di menit 21. Southampton membalas lewat gol Che Adams di menit 48.

Sebelum laga ini, MU memiliki 39 poin dari 23 pertandingan di peringkat enam. Sementara itu, Southampton menempati posisi 10 dengan 28 poin dari 23 laga. Dengan hasil ini, berarti kedua tim pun mendapatkan tambahan masing-masing satu angka.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan AC Milan vs Bologna : Skor 0-0

Bagi MU, yang di laga sebelumnya juga bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Burnley, ini tentu merupakan hasil yang mengecewakan.

Butuh 21 menit bagi MU untuk memecah kebuntuan di Old Trafford. Berawal dari sebuah quick counter, Rashford berlari tak terhadang di sisi kanan. Rashford kemudian mengirim operan mendatar ke tiang jauh, yang dituntaskan Sancho tanpa kesalahan.

Keunggulan MU nyaris musnah di pengujung babak pertama, tapi kiper David De Gea mampu menetralisir tendangan voli Stuart Armstrong dan tembakan Romain Perraud. Sementara itu, MU gagal menggandakan keunggulan setelah gol Paul Pogba dianulir karena Cristiano Ronaldo yang mengirim operan berada dalam posisi offside. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan MU.

Baca Juga:  Klasemen Liga Inggris pekan keempat, 3-1 Everton VS Burnley

Yang dicemaskan para fans MU benar terjadi di menit-menit awal babak kedua. Hanya tiga menit setelah jeda, tim tamu bisa menyamakan kedudukan lewat tembakan menyilang Che Adams dari operan terobosan brilian Mohamed Elyounoussi.

Skor imbang 1-1, kedua tim kemudian saling bergantian menekan. MU sempat membobol gawang Southampton di menit 72 lewat sundulan Ronaldo dari tendangan bebas Bruno Fernandes, tapi gol itu kembali dianulir. Ronaldo lagi-lagi tertangkap offside.

Kubu MU terlihat frustrasi. Pelanggaran-pelanggaran berbuah kartu pun tak bisa dihindari. Pogba mendapatkan satu kartu kuning. Jesse Lingard, yang masuk menggantikan Rashford, juga menerima kartu kuning.

Baca Juga:  Eks Pemain Chelsea Sarankan Antonio Rudiger Jika Resmi Pindah Dari Chelsea

MU mendapatkan satu peluang emas lewat sundulan Harry Maguire memanfaatkan sebuah situasi set piece di injury time. Namun, kiper Fraser Forster dengan sigap menepisnya.

Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang, dan MU pun harus puas berbagi satu angka dengan tamunya.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian