Rekap Pertandingan Manchester United vs Brighton : Skor 2-0

Bolamakanbola.com – Setelah penantian lama, Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan tiga poin yang berharga di Premier League. Melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Kamis (16/2/2022), pasukan Ralf Rangnick menang dengan skor 2-0.

Nama besar Manchester United tidak membuat Brighton lantas gentar. Mereka mendapatkan peluang di menit kelima dengan memanfaatkan kesalahan dari Anthony Elanga. Jakub Moder melepaskan tembakan, sayang bisa dihentikan David de Gea.

Brighton mencatatkan penguasaan bola lebih besar dari the Red Devils selama babak pertama berlangsung. Klub besutan Graham Potter tersebut menguasai permainan, namun belum mampu memanfaatkan kesempatan mencetak gol.

Baca Juga:  Eks Punggawa MU Ini Ingin Ronaldo Bertahan di MU Musim Depan

Peluang lainnya datang pada menit ke-39. Moder berusaha membelokkan bola kiriman Joel Veltman untuk ditujukan ke gawang Manchester United. De Gea kembali jadi pahlawan dan membuat penyelamatan gemilang.

Manchester United tidak memberikan banyak perlawanan buat tim tamu. Mereka cuma melepaskan tembakan sebanyak tiga kali, dan hanya satu yang mencapai sasaran. Babak pertama pun usai dengan kedudukan imbang 0-0.

Apalah artinya statistik? Sebab pemenang ditentukan dari gol yang tercipta. Manchester United meningkatkan kans meraih tiga poin setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-51, memanfaatkan asis dari Scott McTominay! Skor berubah jadi 1-0.

Baca Juga:  Gabung Manchester City, Sekarang Haaland Punya Juulukan yang Baru

Seiring berjalannya waktu, Dewi Fortuna semakin berpihak kepada the Red Devils. Wasit mengeluarkan kartu kuning buat Lewis Dunk yang menjegal keras Elanga di menit ke-52. Namun setelah VAR mengintervensi, wasit mengubah keputusannya dan menghadiahkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Manchester United semakin beringas. Pada menit ke-65, umpan silang Bruno Fernandes digapai Ronaldo yang kemudian membelokkan bola ke arah gawang Brighton. Robert Sanchez sempat menepis sebelum bola menabrak tiang!

Beberapa peluang emas tercipta. Ronaldo dan Fernandes terlihat padu dan saling bahu membahu dalam menciptakan peluang. Hanya saja, Sanchez bermain dengan sangat apik di bawah mistar gawang.

Baca Juga:  Nasib Ditentukan Lawan Aston Villa, Guardiola : Nikmati Saja!

Jelang pertandingan berakhir, Manchester United menambah keunggulannya berkat gol dari Bruno Fernandes. Skor berubah jadi 2-0 yang mustahil dikejar Brighton di menit yang tersisa. The Red Devils akhirnya menuai kemenangan!

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian