Rekap Pertandingan Manchester City vs Newcastle : Skor 5-0

Bolamakanbola.com – Sang pemuncak klasemen EPL, Manchester City semakin dekat dengan gelar Premier League musim ini. Terutama setelah sukses mengalahkan Newcastle United dalam laga pekan ke-37 yang dilakukan di Etihad Stadium pada Minggu (8/5/2022) kemarin.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan telak 5-0 buat Manchester City. Kemenangan ini menghasilkan tiga poin buat the Citizens sehingga jarak dengan penghuni peringkat dua, Liverpool, melebar jadi tiga angka.

Aroma kemenangan sudah tercium pekat ketika Manchester City menciptakan dua peluang di 15 menit awal, masing-masing berasal dari Aymeric Laporte dan Joao Cancelo. Cukup membahayakan gawang Newcastle.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Crystal Palace vs Manchester United : Skor 0-1

Gol pertama the Citizens kemudian tiba pada menit ke-19. Raheem Sterling membawa Manchester City unggul dari sang tamu setelah berhasil mencetak gol dengan bantuan asis dari Cancelo. 1-0.

Manchester City menggandakan keunggulannya pada menit ke-38 melalui Aymeric Laporte. Bek asal Prancis tersebut memanfaatkan bola muntah hasil upaya Ruben Dias mencetak gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Manchester City membuka babak kedua dengan sebuah peluang dari Raheem Sterling. Sang winger coba melepaskan umpan silang. Bola berbelok usai membentur pemain Newcastle dan mengarah ke gawang. Untung, bola tidak menemui sasaran.

Baca Juga:  Disisihkan Oleh Arsenal dan Dimanfaatkan Penuh Oleh Barcelona, Aubameyang Meningkat Drastis

Gol! The Citizens mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-61 melalui aksi Rodri. Umpan sepak pojok yang luar biasa dari Kevin de Bruyne sukses dimanfaatkan Rodri untuk mengubah skor jadi 3-0.

Keunggulan ini sejatinya sudah cukup bagi Manchester City untuk mendapatkan tiga poin. Kendati demikian, pasukan Josep Guardiola enggan berhenti mencetak gol dan membuat duel berakhir menyakitkan bagi the Magpies.

Di menit ke-90, Phil Foden menambah pedih luka Newcastle dengan mengkonversi asis Oleksandr Zinchenko menjadi gol keempat Manchester City. Skor berubah jadi 4-0 dan meski pertandingan telah memasuki menit-menit akhir, Manchester City belum berniat berhenti mencetak gol.

Baca Juga:  Saul Datang, Chelsea Siap Tempur di Lima Ajang!

Gol kelima tiba pada masa injury time melalui Sterling. Sejatinya, Jack Grealish bisa membubuhkan nama di papan skor. Namun ia cukup puas dengan status pemberi asis untuk Sterling. City pun menang telak 5-0.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian