Rekap Pertandingan Manchester City vs Manchester United : Skor 4-1

Bolamakanbola.com – Tak diperkuat Ronaldo, Manchester United tak bisa membendung keganasan dari Manchester City . Mereka harus menerima kekalahan dengan skor telak 1-4 yang dimainkan dikandang Man City dalam duel pekan ke-28 Premier League 2021/22, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Dimainkan di Etihad Stadium, Derby Manchester kali ini berjalan tidak seimbang. Man City tampil terlalu perkasa, MU kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah.

Pertandingan baru dimulai dan Man City langsung membuat kejutan. Menit ke-5, serangan dari sisi kiri, Silva mengirim umpan tarik yang mengecoh barisan bek MU. De Bruyne menyambutnya dengan tembakan mendatar. Gol! Man City 1-0 Man Utd.

Menit ke-8, giliran MU yang mendapatkan peluang matang. Fred lolos dari kawalan bek lawan, tapi ruang tembaknya ditutup Ederson dengan cepat. Bola langsung dibuang oleh pemain Man City.

Baca Juga:  Tertarik Rekrut Mohamed Salah, Juventus Tawarkan Gaji Segini Kepada Salah

Tempo pertandingan berjalan relatif sedang hingga menit ke-20. MU bisa menguasai bola, tapi Man City yang lebih mengancam lewat peluang berbahaya.

Menit ke-22, MU mencetak gol balasan. Serangan balk cepat, Pogba mengirim umpan terobosan untuk Sancho. Di sisi kiri kotak penalti, Sancho mengecoh lawan dengan berbelok ke tengah dan melepas tembakan melengkung. Gol! Man City 1-1 Man Utd.

Menit ke-28, Man City kembali unggul. Lagi-lagi De Bruyne, kali ini karena kemelut di kotak penalti. Barisan bek MU lambat bereaksi dan tidak bisa membuang bola dengan baik. Gol! Man City 2-1 Man Utd.

Skor 2-1 membuat pertandingan berjalan lebih intens. MU mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol balasan. Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama.

Baca Juga:  Chelsea Tertarik Datangkan Adrien Rabiot dari Juventus, Segini Dana yang Disiapkan

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Man City mencoba mempertahankan ritme yang sama. 10 menit pertama, Man City coba menguasai bola dan membuat MU frustrasi.

De Bruyne beberapa kali mendapatkan kesempatan menembak dari luar kotak penalti. MU coba membalas lewat serangan balik, tapi belum juga menciptakan peluang matang.

Pertandingan terkunci hingga memasuki menit ke-65. Man City masih menguasai bola, tapi lebih sering memainkannya di wilayah sendiri. MU terus mengejar bola, Ralf Rangnick membuat sejumlah pergantian pemain.

Menit ke-68, Man City mencetak gol pemungkas. Berawal dari tendangan sudut, umpan De Bruyne ke tiang jauh langsung disambut tendangan voli kaki kiri Mahrez. Gol! Man City 3-1 Man Utd.

Baca Juga:  Posisi Kiper Tergantikan, Leno Nantikan Penjelasan Arteta

Menit ke-90+3, Mahrez menemukan gol keduanya. Gundogan mencuri bola di tengah lapangan dan mengirim umpan terobosan untuk Mahrez di sisi kiri. Gol! Man City 4-1 Man Utd.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit meniup peluit panjang di menit ke-90+4. Skor 4-1 untuk kemenangan Man City.

Empat gol kemenangan Man City kali ini datang lewat aksi Kevin De Bruyne (5′, 28′) dan Riyad Mahrez (68′, 90+3). MU sempat melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol melalui Jadon Sancho (22′).

Kemenangan ini berdampak besar terhadap klasemen sementara. Man City menjauh dari kejaran Liverpool, sedangkan MU kian terancam gagal mengamankan empat besar.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian