Rekap Pertandingan Manchester City vs Liverpool : Skor 2-2

Bolamakanbola.com – Liverpool menahan imbang Manchester City di laga pekan ke-32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB.

Di pertandingan ini, Man City melakukan empat pergantian pemain dari tim yang sebelumnya berduel lawan Atletico Madrid. Sementara itu Liverpool merotasi tiga pemain dari tim yang terakhir bermain melawan Benfica.

Pertandingan berlangsung dengan seru meski tak dalam tempo terlalu tinggi. City dan Liverpool saling serang dan saling balas mencetak gol.

Gol dari Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Smentara itu gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane.

Manchester City dan Liverpool langsung saling gas sejak menit pertama. Peluang emas langsung didapat The Citizen pada menit keempat. City menyerang dari sayap kanan melalui Jesus, yang mendapat umpan terobosan dari De Bruyne. Pemain Brasil itu memberikan umpan matang pada Sterling yang tak terkawal di kotak penalti. Untungnya bola sepakannya masih bisa dihalau oleh kaki Alisson.

Namun satu menit kemudian, City akhirnya mencetak gol. City merebut bola di lini tengah dan bola kemudian dikuasai De Bruyne di ujung kotak penalti. Ia melepas tendangan keras kaki kiri dan bola sempat membentur kaki kanan Matip. Bola berbelok arah ke tiang jauh dan tak bisa dihalau Alisson. Gol. 0-1.

Liverpool kemudian bisa mendominasi penguasaan bola. Mereka pun akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-23. Robertson mengirim umpan silang dari kiri ke tiang jauh. Di sana ada Trent yang berdiri bebas. Alih-alih menembak langsung, ia melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana ada Jota yang dengan sekali tendang langsung bisa menjebol gawang Ederson. 1-1!

Baca Juga:  Pergi Dari Chelsea, Antonio Rudiger Bakal Berlabuh di Barcelona Musim Depan?

Man City kemudian balik menekan pertahanan Liverpool. Namun jantung pendukung City sempat dibuat deg-degan setelah pada menit ke-23 Ederson nyaris melakukan kesalahan dalam mengontrol bola dan nyaris masuk ke gawang sebelum akhirnya bisa ia kuasai lagi dan diumpankan pada walker. Untung Jota tak mampu mengintersep bola tersebut.

Semenit kemudian City mendapat peluang emas dari situasi free kick. Rodri lepas dari jebakan offsiden dan memberikan umpan sundulan kepada Stone di tengah kotak penalti. Namun bek Inggris itu tak bisa menjangkau bola tersebut.

Menit ke-29, City mendapat peluang dari De Bruyne. Ia melepas tendangan mendatar dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Cancelo. Tapi bola meleset tipis di samping kanan gawang Liverpool.

Menit ke-32, Man City mendapat peluang dari Cancelo. Usai meloloskan diri dari jebakan offside, ia mengeceoh Trent dan melepas tembakan ke pojok kanan gawang Liverpool. Tapi bola terkena kaki bek lawan dan mengarah keluar lapangan saja.

Menit ke-36, Liverpool akhirnya kebobolan lagi. Dari sepak pojok, bola dihalau lini belakang The Reds dan jatuh ke kaki Cancelo. Ia kemudian melepas umpan silang dari sisi kiri pada Gabriel Jesus di tiang jauh. Ia lepas dari jebakan offside dan dengan mudah menaklukkan Alisson. 1-2.

Baca Juga:  PSIS Datangkan eks Pemain Persipura dan PSM Makassar, Titus Bonai

Liverpool sempat menekan usai kebobolan. Tapi mereka justru nyaris kebobolan pada menit ke-42 dari serangan balik. Dari sisi kiri Foden melepas umpan mencekam ke tengah kotak penalti. Tapi Sterling gagal menjangkau peluang emas tersebut.

Menit ke-44 Liverpool mendapat peluang dari Jota, usai mendapat umpan terobosan dari Henderson. Jota masuk ke kotak penalti tapi sebelum bisa menendang Stones bisa melepas tekel untuk menutup ruang tembaknya.

Laga pun akhirnya berakhir dan tak ada gol tambahan. Manchester City 2-1 Liverpool.

Di babak kedua Liverpool langsung tancap gas. Hasilnya, dalam 46 detik usai kickoff, mereka langsung mencetak gol melalui Sadio Mane. Ia menjebol gawang Ederson usai mendapat umpan matang dari Mohamed Salah. 2-2!

Menit ke-51, Liverpool hampir mencetak gol lagi. Salah menyerang dari sayap kanan dan memberikan umpan terobosan pada Jota. Pemain Portugal ini mencoba menempatkan bola ke arah kanan gawang City, tapi masih bisa ditepis Ederson.

Menit ke-60 Man City mendapat peluang dari aksi Jesus. Ia melewati dua pemain Liverpool sebelum melepas tembakan ke gawang. Alisson gagal menahan bola tapi untung masih ada Van Dijk yang sukses melakukan blok.

Baca Juga:  Resmi ke Persebaya, Brylian Aldama Tak Sabar Ingin Latihan Dengan Persebaya

Tapi pada menit ke-63, Man City akhirnya bisa mencetak gol lagi. Sterling lepas dari jebakan offside. Ia mendapat umpan dari De Bruyne dan sukses menaklukkan Alisson. Tapi gol itu dianulir setelah dari tayangan VAR winger Inggris itu terlebih dahulu terjebak offside.

Menit ke-70 Salah mendapat peluang untuk mencetak gol. Ia mengecoh Cancelo dan melepas tendangan melengkung ke tiang jauh. Tapi bola keluar lapangan usai membentur Laporte. Anehnya wasit tak memberikan tendangan pojok.

Menit ke-72 giliran Jesus yang mengancam melalui serangan balik dari sayap kanan. Ia mendapat peluang melepas tembakan tapi bola melebar dari target dan menghajar sisi kiri gawang saja.

Duel kemudian berlangsung alot. Tempo memang menurun tapi kedua tim sama-sama tetap berusaha mencari celah di pertahanan lawan. Kedua tim juga sama-sama melakukan pergantian pemain.

Peluang apik baru tercipta pada menit ke-89 melalui free kick pemain pengganti, Mahrez. Tapi bola melebar tipis ke samping kanan gawang Alison.

Menit 90+3 peluang emas didapat Man City dari serangan balik. Mahrez mendapat umpan terobosan dari De Bruyne dan mengecoh Van Dijk. Tapi sayang tembakannya melambung ke udara.

Pada akhirnya laga pun berakhir. Manchester City 2-2 Liverpool. Hasil ini membuat City masih di pucuk klasemen dengan raihan 74 poin sementara The Reds 73 poin.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian