Rekap Pertandingan Manchester City vs Aston Villa : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Manchester City secara meyakinkan telah menjadi juara Premier League 2021/22 setelah dengan dramatis berhasil mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam pertandingan terakhir Manchester City yang dihelat d Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

City sempat tertinggal dua gol lebih dahulu akibat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Namun, City berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol, dua dari Ilkay Gundogan dan satu dari Rodri.

Manchester City pada pertandingan ini harus meraih kemenangan, City pun langsung bermain agresif sejak menit pertama. Sayang, pasukan Pep Guardiola masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Aston Villa.

Baca Juga:  Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Ronald Araujo dan Pablo Gavi

Alih-alih memimpin, Manchester City justru harus tertinggal lebih dahulu usai Cash sukses membobol gawang Ederson lewat sundulannya meneruskan assist Lucas Digne pada menit ke-37.

Permainan City terlihat tak seperti biasanya. Kevin De Bruyne bisa jadi dihantui rasa panik di laga sangat krusial ini. Tuan rumah pun tetap tertinggal 0-1 hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City masih cukup dibuat kesusahan menembus pertahanan Aston Villa yang tampil disiplin, meski Guardiola telah memasukkan Oleksandr Zinchenko dan Raheem Sterling.

Baca Juga:  David Moyes Beri Peringatan Untuk MU : Harga Declan Rice Diatas 100 Juta Pounds!

Publik Etihad semakin terdiam kala Coutinho membawa Aston Villa unggul 2-0 berkat golnya pada menit ke-69. City pun mau tidak mau kini harus mencetak minimal tiga gol.

Tantangan itu pun sukses dijawab City. Secara luar biasa, tuan rumah sukses mencetak tiga gol dalam kurun waktu hanya enam menit, dua gol di antaranya lewat aksi Gundogan dan satu gol dari Rodri.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-2 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga:  Usai Laga Indonesia U-23 vs Filipina, Shin Tae-yong Pilih Bertahan di Stadion, Kenapa?

Manchester City pun berhak menjadi juara musim ini meski di laga lainnya Liverpool mengandaskan Wolverhampton. The Citizens sekaligus sukses mempertahankan gelar juara mereka.

Komentari

Check Also

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian