Rekap Pertandingan Malaysia U-23 vs Indonesia U-23 : Skor 1-1 (Pen 3-4)

Bolamakanbola.com – Timnas Indonesia U-23 hanya bisa menahan imbang 1-1 dalam waktu 90 menit saat bertemu Malaysia U-23 di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2022, Minggu (22/5/2022). Namun pada akhirnya, mereka menang lewat drama adu penalti 4-3.

Timnas Indonesia cukup rajin melancarkan serangan ke area pertahanan lawan. Namun pertahanan ketat nan disiplin dari pemain Malaysia membuat Skuat Garuda kesulitan membuat peluang emas untuk mencetak gol.

Malaysia sendiri tampak bersabar dalam melancarkan serangan. Mengusung tempo lambat, Malaysia tampaknya berharap bisa membangun serangan dari belakang sembari membatasi pergerakan serangan balik Indonesia.

Ya, serangan balik Indonesia pada pertandingan kali ini tampak menjanjikan. Sayangnya, karena Malaysia bermain dengan garis pertahanan yang lebih rendah, serangan balik Indonesia kerap terhenti sebelum masuk ke kotak penalti.

Baca Juga:  Uji Coba FIFA Matchday: Indonesia Menang Melawan Timor Leste

Pada akhirnya, kedua tim sama-sama gagal menghasilkan gol. Wasit mengakhiri jalannya babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

Sebelum kick-off, Malaysia melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Keputusan ini rupanya mengubah gaya bermain Malaysia di babak kedua.

Mereka jadi lebih berani menyerang. Dalam 10 menit pertama, Malaysia mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol pertama di pertandingan ini. Untungnya serangan Malaysia masih mampu dihentikan Skuat Garuda.

Dan gol! Bukan Malaysia yang mencetak gol di laga ini, tetapi Indonesia! Kerja sama apik membuat Ronaldo Kwateh bebas dari kawalan pada menit ke-68. Tanpa segan, Kwateh membuat bola bersarang di gawang Malaysia. 1-0.

Baca Juga:  Liga Champions : Chelsea 1 vs 3 Real Madrid

TImnas Malaysia menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Umpan silang dari Harimau Malaya sempat mengenai pemain Indonesia dan membelokkan arah bola. Bola jatuh ke kaki Muhammad Hadi Fayadh yang tanpa ampun menghajar gawang Indonesia U-23. 1-1.

Pertandingan semakin sengit menjelang akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pemenang pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Rekap Adu Penalti

  • Hadi Fayadh Abdul Razak Gagal – Malaysia U-23 0-0 Indonesia U-23
  • Asnawi Mangkualam gagal – Malaysia U-23 0-0 Indonesia U-23
  • Hairiey Hakim Mamat gol – Malaysia U-23 1-0 Indonesia U-23
  • Muhammad Ridwan gol – Malaysia U-23 1-1 Indonesia U-23
  • Luqman Hakim gagal – Malaysia U-23 1-1 Indonesia U-23
  • Marselino Ferdinan gol – Malaysia U-23 1-2 Indonesia U-23
  • Harith Haiqal gol – Malaysia U-23 2-2 Indonesia U-23
  • Saddi Ramdani gol – Malaysia U-23 2-3 Indonesia U-23
  • Mukhairi Ajmal gol – Malaysia U-23 3-3 Indonesia U-23
  • Marc Klok gol – Malaysia U-23 3-4 Indonesia U-23
Komentari

Check Also

Jim Croque Kaget dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bolamakanbola.com – Pemain blasteran yang ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, Jim Croque, kaget …

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Ada yang Tembus Rp7 Miliar

bolamakanbola.com – Nilai pasar menjadi acuan dari kualitas seorang pemain sepak bola. Tak terkecuali dengan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian