Rekap Pertandingan Madura United vs Persebaya : Skor 1-2

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya meraih kemenangan dramatis atas Madura United dengan skor 2-1. Gol penentu tiga poin dibuat Alie Sesay di menit akhir laga.

Persebaya menghadapi Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (28/2/2022) malam WITA dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 putaran keempat. Persebaya yang menurunkan tim terbaiknya sudah unggul di menit kedua.

Diawali kesalahan lini belakang Madura United, bola mencapai Bruno Moreira yang dengan cepat menyepaknya ke gawang dan kiper Hong Jeong-nam tidak bisa berbuat apapun, meski sudah menutup ruang gerak.

Baca Juga:  Jelang Laga Inter Milan vs Liverpool, Robin Gosens Bakal Absen Perkuat Inter Milan

Madura United berupaya membalas gol tersebut dan menekan pertahanan Persebaya. Upaya itu berbuah hasil pada menit ke-29 setelah Persebaya dihukum penalti.

Beto jadi eksekutor sukses menaklukkan Ernando Ari di bawah mistar untuk membuat skor jadi 1-1. Penalti ini diberikan setelah Ernando Ari melanggar Fadilla Akbar.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Persebaya dan Madura United terus bertukar serangan untuk mencari gol.

Ernando Ari harus berjibaku menepis peluang Madura United pada menit ke-63 lewat sundulan Beto Goncalves. Pada menit ke-73, giliran Taisei Marukawa yang masuk ke kotak penalti.

Baca Juga:  Piala Presiden: PSS Sleman Bawa 22 Pemain Hadapi Persib Bandung

Dia kemudian melepaskan tembakan yang sayangnya lemah dan mudah saja diamankan Hong Jeong-nam. Madura membalas pada menit ke-79 lewat Slamer Nurcahyo namun bola tembakannya melayang di atas mistar.

Dua menit setelahnya juga Slamet membuang peluang karena bola tembakannya bisa dibaca Ernando. Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Persebaya mencetak gol keduanya di menit ketiga injury time alias menit ke-93.

Marselino Ferdinand menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sesay tanpa kawalan dengan mudah menanduk bola yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Liverpool vs Leicester : Skor 2-0

Persebaya Surabaya menang 2-1 sekaligus naik ke posisi keempat klasemen dengan 54 poin dari 28 laga, selisih tiga poin dari Bali United di puncak klasemen Liga 1. Madura United tertahan di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian