Rekap Pertandingan Liverpool vs Watford : Skor 2-0

Bolamakanbola.com – Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung tancap gas dan berhasil meraih kemenangan di pekan ke-31 Premier League 2021/22. The Reds berhasil mengalahkan Watford dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Diogo Jota di babak pertama dan penalti Fabinho di babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Liverpool mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menggempur pertahanan sang tamu.

Namun Watford tidak tinggal diam. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool melalui serangan balik, di mana Juraj Kucka nyaris membobol gawang Alisson namun kiper asal Brasil itu sukses mementahkan peluang emas itu.

Baca Juga:  Salah Cetak 100 Gol di Premier League

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Liverpool akhirnya sukses menjebol gawang Watford. Berawal dari skema serangan balik, Joe Gomez melepaskan umpan silang yang disundul dengan akurat oleh Diogo Jota. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Gol Jota ini membuat Liverpool semakin bersemangat untuk menyerang. Di menit 38 Jota nyaris menggandakan keunggulan The Reds, namun Foster sukses menggagalkan peluang emas itu.

Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Mereka ingin cepat menggandakan keunggulan mereka.

Baca Juga:  Ten Haag Resmi ke Manchester United, Conte Ingatkan Premier League Itu Berat

Namun Watford memiliki peluang perdana untuk mencetak gol penyama kedudukan. Tembakan Hernandez masih melebar tipis dari sisi gawang Liverpool.

Setelah peluang itu, pertandingan agak stagnan. Meski kedua tim membuat sejumlah peluang, namun tidak ada yang benar-benar berbahaya.

Saat pertandingan hampir berakhir dengan skor 1-0, Liverpool mendapatkan penalti. Ini disebabkan Kucka menjatuhkan Diogo Jota di kotak penalti, dan VAR mengesahkan penalti itu.

Pemain pengganti, Fabinho yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Liverpool unggul dengan skor 2-0.

Jual beli serangan terus terjadi hingga masa injury time, namun skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Baca Juga:  Roman Abramovich Resmi Akan Jual Kepemilikan Klub Chelsea

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik sementara ke puncak klasemen Premier League. Sementara Waford harus mendekam di peringkat 18 klasemen sementara EPL.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian